Home Pertanian 5 Jenis Aglonema Murah yang Tak Kalah Cantik

5 Jenis Aglonema Murah yang Tak Kalah Cantik

Agrozine.id – Aglonema merupakan tanaman hias yang kini sedang populer. Ciri khas tanaman ini terletak pada kecantikan daunnya. Dimana setiap jenis aglonema memiliki bentuk dan warna daun yang berbeda.

Banyak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai penambah nilai estetis. Jadi wajar saja bila harga tanaman aglonema merambat naik. Bahkan hingga menembus jutaan per daunnya.

Tapi bagi Anda yang mempunyai budget pas-pasan tidak perlu khawatir. Anda masih bisa memiliki dan merawat Aglonema dirumah. Karena ada beberapa jenis tanaman aglonema yang harganya murah namun bentuknya tidak kalah indah.

Tim Agrozine telah mempersiapkan daftar tanaman alonema murah yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif. Tenang saja, harga per potnya berada di bawah seratus ribu rupiah.

Jenis Aglonema Dibawah 100 Ribu

1. Aglonema lipstik (Rp 25 ribuan)

Aglonema lipstik merupakan tanaman aglonema murah teratas karena Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25 ribu saja. Meski murah, tanaman ini tetaplah eksotis.

Anda bisa melihat keindahan Aglonema lipstik yang kemerahan pada daunya. Memang benar, daun merah ini seperti ciri khas wanita cantik dengan lipstiknya. Banyak orang yang mencari tanaman ini selain murah juga mudah tumbuh.

2. Aglonema Adelia (Rp 60 ribuan)

Aglonema adelia merupakan tanaman aglonema murah kedua karena harganya hanya terpaut 35 ribu saja. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 60 ribu sudah bisa membawa tanaman cantik ini.

Anda bisa meletakan tanaman ini di dekat pintu atau sudut rumah. Warna hijau dan bercak merah pada daun membuat sudut ruangan lebih hidup.

3. Aglonema Widuri (Rp 75 ribuan)

Jenis tanaman aglonema murah selanjutnya adalah Aglonema Widuri. Ciri khas tanaman aglonema murah ini berada pada batang daunnya yang merah membara.

Selain itu, Anda juga bisa mengenalinya dengan daun hijau kekuningan. Bentuk daun oval dan sedikit cekung di tengah juga menjadi pembeda dengan jenis lain.

4. Aglonema Red Kochin (Rp 85 ribuan)

Sesuai dengan namanya, aglonema red kochin mempunyai ciri khas merah yang dominan. Bercak hijau hanya menjadi pelengkap saja di daun. Tentu, tanaman ini sangat indah dan sebagai titik tegas pada benda yang redup atau mayoritas hijau.

5. Aglonema Cinta (Rp 85 ribuan)

Siapa yang tak jatuh hati dengan Aglonema Cinta. Tanaman eksotis yang satu ini mempunyai bentuk hati yang membuat orang cinta kepada aglonema cinta.

Anda bisa melihat daun aglonema cinta didominasi oleh warna merah muda, kuning, jingga, dan hijau yang melebur.

Untuk memperindah rumah dengan tanaman eksotis legendaris ini tidak perlu mahal. Anda bisa mendapatkan tanaman aglonema murah hanya dengan uang dibawah 100 ribu saja per tanamannya.

Kamu bisa memadu padankan tanaman aglonema murah di bagian belakang dan tanaman aglonema paling indah yang banyak di buru di bagian depan. Tentu, Anda bisa menghemat banyak uang dan tetap bergengsi.

Ingat, letakan tanaman ini jauh dari sinar matahari langsung. Kamu juga harus memberikan nutrisi dan air yang sesuai dengan kebutuhan harian mereka. –Dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here