Home Perkebunan 6 Bahan ini Bagus untuk Imun Tubuh. Kelor dan Lada Hitam Salah...

6 Bahan ini Bagus untuk Imun Tubuh. Kelor dan Lada Hitam Salah Satunya

Agrozine.id–Daya tahan tubuh yang prima merupakan hal yang harus kamu jaga pada masa pandemi seperti ini. Anjuran yang disarankan pemerintah yaitu tetap berolahraga, menjaga kebersihan, dan mengkonsumsi makanan sehat.

Mengkonsumsi makanan yang sehat, tubuh bisa menjaga kondisinya tetap sehat dan mampu menghalau penyakit. Makanan yang sehat ini biasanya kamu bisa dapatkan dari buah-buahan, seperti lemon yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi dan antioksidan.

Nyatanya, selain buah-buahan yang kamu ketahui bagus untuk imunitas, ada 6 bahan alami yang menjaga daya tahan tubuh dan kamu pasti tidak menyangkanya. Penasarn? Yuk simak lebih lanjut.

Pala
Rempah yang satu ini sering kali sebagai sebagai pelengkap hidangan di Indonesia. Buahnya pun sering kali kamu temui dalam bentuk manisan buah. Ternyata, pala mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk imunitas tubuh loh. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi membantu mengatasi masalah insomnia, tekanan darah, dan kesehatan kulit.


Daun Kelor
Daun kelor sudah terkenal kesaktian dalam hal mistis. Hanya saja, jarang sekali orang tahu khasiat yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, selain mengenyangkan perut ketika dimasak menjadi sayur.

WHO memberikan julukan sebagai miracle tree karena daun kelor mengandung asam amino dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh kamu. Jelasnya, daun kelor bisa memperbaiki kerusakan jaringan akibat Covid-19 juga menghambat perkembangan mikroorganisme berbahaya.


Lada hitam
Rempah yang sudah ada sejak zaman hindia belanda ini ternyata sangat ampuh menjaga daya tahan tubuh loh. Selain menjadi penyedap rasa dan memberikan kesan hangat, lada berfungsi sebagai penangkal radikal bebas berkat antioksidan dan anti-inflamasi.


Licorice
Licorice merupakan tanaman herbal yang berfungsi sebagai pemanis pada permen atau minuman. Selain rasa manis, licorice mampu mengatasi gangguan respirasi seperti menghilangkan dahak.

Licorice juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan flavonoid dan vitamin yang berlimpah. Sayangnya, kamu harus menghindari konsumsi tanaman herbal ini bila mempunyai riwayat hipertensi.

Cengkeh
Cengkeh selain digunakan di dalam rokok kretek kamu juga sering menemukannya di dalam makanan atau minuman. Bunga pohon cengkeh kaya antioksidan dan mempunyai banyak manfaat selain meningkatkanimunitas. Kamu bisa menghilangkan sakit gigi, meredakan masalah pencernaan, dan sembuh dari flu berdahak.

Biji Karom
Biji karom terkenal juga sebagai Ajwain yang populer sebagai jamu di Indonesia. Fungsi utama rempah ini untuk wanita yang ingin memulihkan diri pada rahim pasca melahirkan. Ajwain merupakan jenis antioksidan yang efektif untuk meningkatkan imunitas juga sebagai pemecah masalah kembung dan pencernaan.

Sungguh tidak disangka bukan, 6 bahan alami yang menjaga daya tahan tubuh ini jarang sekali kamu dengar. Kamu yang penasaran bisa memilih salah satu atau mencicipi semua rasanya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here