Home Perkebunan 7 Jenis Philodendron yang Lagi Naik Daun di 2021, Lengkap Sama Harganya!

7 Jenis Philodendron yang Lagi Naik Daun di 2021, Lengkap Sama Harganya!

jenis Philodendron yang lagi naik daun

Agrozine.id – Tanaman hias Philodendron hingga saat ini pamornya tidak pernah surut. Pasalnya, kini tanaman hias dari famili Araceae ini semakin populer dan harganya terus meningkat. Yuk simak, jenis Philodendron yang lagi naik daun di tahun 2021 ini lengkap sama harganya.

Sebelumnya, tahu kah kamu? Nama Philodendron ini berasal dari Bahasa Yunani, dimana arti kata philo (cinta) dan dendron (pohon). Sesuai dengan namanya, kebanyakan bentuk daunnya berbentuk menyerupai lambang cinta. Meski tidak semuaya, keindahan bentuk dan warna daunnya yang beragam itulah yang bisa membius mata para pecinta tanaman hias.

Baca juga: Cek Harga Jenis-Jenis Philodendron 

Buat kamu yang ingin menanam dan merawat Philodendron, berikut ini adalah 7 jenis Philodendron yang lagi naik daun dan ramai diburu.

  1. Philodendron imperial red cardinal

Philodendron imperial red cardinal

Jenis tanaman Philodendron yang hits pertama ada imperial red cardinal. Tanaman ini memiliki daun yang didominasi warna merah. Philodendron jenis ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan rumah kalian.

Jenis Philodendron yang satu ini sejak dulu sudah populer dan hingga kini masih banyak pecinta tanaman hias yang menyukainya. Harganya variatif tergantung dari ukurannya yakni, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp Rp 1.500.000.

  1. Philodendron selloum 

Philodendron selloum Jenis Philodendron hits selanjutnya yakni Philodendron selloum atau lebih sering dikenal dengan nama Philodendron jari. Hal ini dikarenakan bentuk daunnya yang mirip dengan jari-jari manusia.

Bentuk daunnya yang unik inilah membuat tanaman hias yang satu ini banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Tak sedikit juga yang menjadikan tanaman hias ini jadi dekorasi.

Buat kamu yang tertarik ingin memilikinya, kamu bisa membeli Philodendron selloum dengan harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 500.000.

  1. Philodendron moonlight

jenis Philodendron yang lagi naik daun

Selanjutnya, tanaman hias Philodendron yang lagi naik daun dan tak kalah menarik dengan yang lain yakni Philodendron moonlight. Jenis ini ternyata ada nama lain yang unik yaitu Philodendron lemon orange juice. Daunnya berwarna kuning menyala yang dapat memanjakan mata.

Menariknya, jenis Philodendron ini tahan terhadap suhu dingin, jadi bisa kamu jadikan dekorasi di dalam ruangan yang ber-AC. Nah, untuk harganya sendiri, jenis ini dibanderol sekitar Rp 25.000 hingga Rp 1.200.000.

  1. Philodendron micans

Philodendron micans

Philodendron micans termasuk tanaman hias merambat. Tanaman hias ini disebut juga dengan daun beludru. Mengapa? Karena tekstur pada daunnya seperti beludru dengan warna yang cantik. Bentuk daunnya menyerupai hati dan berukuran kecil.

Tanaman hias jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai hiasan dalam rumah. Bisa diletakkan di atas meja atau bisa juga digantung. Ingat! Jangan simpan dibawah terik matahari langsung ya.

Buat kamu yang ingin merawat jenis Philodendron micans ini, kamu bisa membeli tanaman hias ini dengan harga terjangkau yakni Rp 15.000 hingga Rp 200.000

  1. Philodendron prince of orange

Philodendron prince of orangeTanaman philodendron prince of orange merupakan salah satu varietas philodendron yang berkelas, karena tanaman ini dapat memanipulasi warna. Jadi, pada saat muda daunnya berwarna orange dan ketika beranjak tua daunnya akan berubah menjadi hijau.

Dengan keunikan warna daunnya, jenis ini sangat spesial dan harganya terus melonjak. Kamu bisa mendapatkan tanaman hias yang satu ini dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000.

  1. Philodendron crocodile

jenis Philodendron yang lagi naik daun Tanaman hias philodendron ini dikenal dengan istilah philo buaya atau yang dikenal di Eropa dengan nama Philodendron crocodile. Hal tersebut karena bentuk daunnya yang mirip dengan ekor buaya.

Sangat unik kan bentuknya? Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mendapatkan jenis Philodendron ini dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 1.000.000.

  1. Philodendron epipremnum aureum 

Philodendron epipremnum aureum Jenis philodendron yang satu ini dikenal dengan nama sirih gading. Tanaman ini tumbuh menjuntai, sehingga banyak digunakan sebagai tanaman hias gantung. Selain itu, kamu juga bisa menanamnya dengan media air.

Jenis Philodendron yang satu ini memiliki daun berbentuk menyerupai hati dengan warna dominan hijau dan ada sedikit corak warna kuning atau putih. Harga tanaman hias yang satu ini yakni sekitar Rp 15.000 hingga Rp 400.000.

Nah, itulah 7 daftar jenis Philodendron yang lagi naik daun di tahun 2021 ini, lengkap berserta dengan harganya. Tanaman hias Philodendron ini sejak lama telah populer, namun hingga saat ini masih digandrungi banyak orang.

Buat kamu yang tertarik ingin memiliki tanaman hias yang hits ini, kamu bisa membelinya di berbagai toko tanaman hias atau bisa juga di beberapa marketplace. Harganya sangat variatif, tergantung dari jenis dan ukurannya. Mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here