Home Pertanian Biji-bijian Ini Cocok untuk Perkuat Imunitas Tubuh

Biji-bijian Ini Cocok untuk Perkuat Imunitas Tubuh

Agrozine.id–Ketika covid-19 menyerang, banyak sekali terjadi punic buying yang membuat langka produk tertentu yang berkenaan meningkatkan sistem imunitas, seperti vitamin C.
Selain menggunakan suplemen vitamin C, kamu bisa meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi tanaman herbal atau rempah yang terbukti ampuh meningkatkan imunitas.

Meski begitu, kamu juga bisa meningkatkan imunitas dengan konsumsi-konsumsi bijian loh. Biji-bijian ini bisa menjadi obat untuk perkuat imunitas dengan cara yang berbeda.

Tim Agrozine.id sudah mempersiapkan daftar biji-bijian sebagai obat untuk perkuat imunitas yang layak kamu pertimbangkan.

Biji Labu
Buah yang seringkali kamu temui di masakan tumis atau kolak ini ternyata mempunyai khasiat untuk meingkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa mendapatkan efek obat untuk perkuat imunitas pada biji buah labu. Tentu sangat mengherankan ya.

Biji labu ternyata kaya akan zat seng, zat besi, dan vitamin E. Kerennya, meski hanya biji kamu bisa mendapatkan efek anti-jamur dan anti-virus setelah mengkonsumsinya. Kamu bisa mengkonsumsi biji labu dengan cara mencampurkannya di dalam salad. Bila rutin, kamu akan membantu pertumbuhan sel yang rusak dan memperbaiki kualitas tidur.\

Chia seed
Chia seed selain bagus untuk anak kecil ternyata juga baik untuk orang dewasa. Biji chia mengandung antioksidan dan asam lemak omega-3 yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, bahan makanan yang biasa berada di dalam minuman atau puding ini juga bisa mengurangi peradangan dalam tubuh.

Biji bunga matahari
Tanaman yang selalu mengikuti arah matahari ini ternyata sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit. Nutrisi yang berada di dalamnya, seperti vitamin E, selenium, dan antioksidan bisa melawan jenis kanker tertentu dan radikal bebas loh.

Selain itu, biji matahari juga sangat bagus untuk pertumbuhan kulit. Kamu bisa memakannya secara langsung atau memasukkannya ke dalam salad.

Biji pala
Kamu bisa mendapatkan banyak vitamin dan mineral saat mengkonsumsinya. Khasiat biji pala bisa mengatasi insomnia dan tekanan darah. Selain itu, seperti biji bunga matahari, kamu yang memakan biji pala bisa membuat kulit tetap sehat.
Selain berfungsi sebagai penjaga daya tahan tubuh, biji pala bisa menyembuhkan masalah respirasi pada anak-anak. Kamu bisa memakan biji pala dengan mencampurnya dengan salad atau sayuran.

Biji Karom
Wanita yang telah melahirkan sebagian besar telah mengkonsumsi biji karom. Fungsi utama ajwain nama lain biji karom yaitu memperbaiki rahim. Namun, pria juga bisa mengkonsumsi karena memberikan efek menjaga daya tahan tubuh berkat antioksidan di dalam biji karom.

Ajwain juga berfungsi sebagai obat untuk orang yang mual, kembung, atau masalah pencernaan lainnya.

Meski hanya sebuah biji, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat saat mengkonsumsi biji-bijian yang bisa jadi obat untuk perkuat imunitas. (dan)

 

(ditulis untuk agrozine media pertanian peternakan perikanan kehutanan indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here