Home Perikanan Daftar 7 Jenis Tanaman Hias Anthurium Termahal di Dunia

Daftar 7 Jenis Tanaman Hias Anthurium Termahal di Dunia

Anthurium termahal di dunia

Agrozine.id – Tahukah kamu? Tingginya peminat akan tanaman hias Anthurium yang mempunyai daun lebar ini menjadikannya masuk ke dalam daftar tanaman hias yang paling banyak dicari di mesin pencari sepanjang tahun. Tanaman Anthurium dikenal sebagai salah satu jenis tanaman hias termahal di dunia. Lalu, apa saja jenis Anthurium termahal di dunia? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Buat kamu yang belum tahu, tanaman Anthurium ini tergolong tanaman yang memiliki harga jual yang fantastis. Kenapa? Hal tersebut karena keindahan corak yang ada pada daun disertai tampilannya yang kekar.

baca juga: Ini Dia Tren Tanaman Hias 2021, Harga Selangit!

Hingga saat ini, tanaman hias ini tak kunjung sepi peminat, malah justru bertambah, karena itulah tak sedikit orang yang rela merogoh kantong cukup banyak agar mendapatkan tanaman Anthurium ini. Bahkan sampai ada yang dijual laku miliaran rupiah.

Nah, berdasarkan jenisnya, tanaman dari family Araceae ini mempunyai kurang lebih 1000 jenis. Buat kamu yang penasaran jenis Anthurium apa saja yang populer dan memiliki harga tinggi, berikut daftarnya:

  1. Anthurium Jenmanii

Tanaman jenmanii atau yang sering dikenal sebagai jemani merupakan tanaman yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Hal tersebut karena tampilan daunnya yang terkesan kokoh, elegan. Selain itu, pertumbuhan jemani ini terbilang sangat lambat.

Karena hal itulah, harga tanaman ini juga relatif lebih mahal dibandingkan jenis anthurium lainnya. Bahkan, untuk sub jenis Jenmani supernova dibanderol seharga Rp1 miliar.

Baca juga: Ini Dia 7 Tanaman Hias Termahal 2020
  1. Anthurium Black Mamba (Rp 70 juta)

Anthurium jenis ini memiliki bentuk daun yang memanjang. Serta memiliki tektur di bagian daunnya yang mengikuti tulang daun. Adapun warna daunnya yaitu hijau tua. Meski terlihat biasa saja bahkan hamper sama dengan jenis Anthurium lainnya, harga Anthurium jenis Black Mamba ini sangat fantastis yaitu pernah terjual dengan harga Rp 70 juta.

  1. Anthurium Veitchii (Rp 45 juta)

Anthurium Veitchii atau King Anthurium, yang merupakan spesies tanaman hias populer. Tanaman tropis asli Kolombia yang dijuluki sebagai king Anthurium ini disukai lantaran daunnya. Daunnya memanjang dan berwarna hijau tua dengan kilau metalik di bagian depan dan hijau muda dan kadang-kadang bahkan pucat, merah gelap di bagian bawah.

Harga tertinggi yang pernah terjual untuk jenis ini yaitu sekitar Rp 45 juta.

  1. Anthurium Keris (Rp 25 juta)

Jenis Anthurium keris mempunyai ciri khas yang sangat identik dengan daun yang bergelombang dan tumbuh memanjang layaknya senjata tradisional Jawa tengah yaitu keris.

Hal yang menarik dari tanaman Anthurium keris yaitu jika daun tanaman ini semakin kecil bentuknya maka akan semakin mahal pula harganya jualnya.

Selain itu, jenis tanaman keris ini juga masih mempunyai sub jenis lagi. Misalnya seperti bunga anthurium keris hitam, keris merah, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk harganya sendiri, jenis ini pernah terjual dengan harga Rp 25 juta.

Baca juga: Jenis Aglonema Terpopuler dan Harganya, Wajib Punya!
  1. Anthurium Pterodactyl Varigata (Rp 12,5 juta)

Abthurium jenis ini memiliki bentuk daun yang sangat unik. Dimana didominasi oleh warna hijau serta terdapat variegata yang berwarna kuning. Jenis Anthurium Pterodactyl Varigata ini pernah terjual dengan harga sekitar Rp 12,5 juta.

  1. Anthurium Warocqueanum (Rp 12 juta)

Tanaman hias Anthurium jenis ini memiliki daun memanjang dengan corak daun tegas berwarna putih. Dimana corak tersebut mengikuti tulang daunnya. Adapun harga Anthurium jenis ini mencapai kisaran Rp 12 juta.

  1. Anthurium Hookeri Variegata (Rp 10 juta)

Tanaman hias ini juga termasuk dalam kategori Anthurium termahal di dunia. Ciri khas yang paling identik dari tanaman hias ini ialah daunnya yang besar dan memanjang dengan ujung yang lancip. Serta warna daun yang didominasi warna kuning dengan sedikit warna hijau.

Sementara untuk harga tanaman Anthurium jenis ini termahal nya dapat menyentuh Rp 10 jutaan.

Nah, itulah daftar jenis Anthurium termahal di dunis lengkap dengan harganya. Harga beberapa jenis Anthurium didapat dari riset di beberapa platform online shop dan harga tersebut merupakan harga tertinggi yang di jual untuk jenis tanaman tersebut.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik juga untuk memilikinya? Siapkan kocek yang sedikit lebih banyak ya untuk memiliki tanaman hias jenis Anthurium ini. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here