Home Populer Ilmuwan Temukan Lubang Hitam di Samudra Atlantik

Ilmuwan Temukan Lubang Hitam di Samudra Atlantik

Lubang Hitam di Samudra Atlantik

Agrozine.id – Black Hole atau sering disebut juga dengan Lubang Hitam seringkali ditemukan di luar angkasa. Namun, mungkinkah ada Lubang Hitam di Samudra? Menurut laporan, seorang ilmuwan dari Amerika Serikat telah menemukan fenomena alam yang menarik yaitu Lubang Hitam di Samudra Atlantik.

Lubang Hitam merupakan robekan pada struktur ruang-waktu yang memiliki massa besar sehingga bisa menghisap seluruh materi, bahkan cahaya. Dan beberapa waktu terakhir ini, ilmuwan menemukan fitur mirip Lubang Hitam yang ada di Bumi, tepatnya di Samudra Atlantik.

Kemudian, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Lubang Hitam yang ada di luar angkasa sama dengan Lubang Hitam yang ditemukan di Samudra Atlantik?

Lubang Hitam atau Black Hole di Samudra Atlantik lebih tepatnya lagi yang ditemukan di dekat pantai Guyana dan Suriname berupa pusaran air raksasa. Penemuan ini menjadi bahan perbincangan dunia dan banyak para ilmuwan yang melakukan penelitian.

Tidak ada yang mendeteksi bahwa pusaran air raksasa itu muncul. Beberapa ilmuwan mengungkapkan bahwa pusaran air raksasa yang terlihat seperti Black Hole itu muncul berada di lautan kosmik.

Buat kamu yang belum tahu, pusaran air raksasa yang biasa ditemukan di samudra, sungai, atau danau itu dikenal dengan whirpool atau maelstrom. Para ilmuwan yang menemukan itu mengatakan bahwa fenomena Black Hole misterius di Samudra Atlantik tersebut merupakan salah satu dari pusaran air tersebut.

Adanya Black Hole di Samudra tersebut dikatakan terbentuk tidak bergantung pada perbedaan temperature. Kemungkinan hal itu dikarenakan adanya perbedaan salinitas atau tingkat kandungan garam.

Kepadatan massa air asin lebih tinggi, dan air tersebut bergerak lebih dekat ke bawah karena lebih berat. Air yang kurang asin akan bergerak ke atas terdorong oleh air yang lebih berat tersebut.

Pergerakan itu membentuk pusaran air raksasa layaknya Lubang Hitam atau Black Hole di Samudra. Diameter Lubang Hitam di samudra bisa berukuran puluhan hingga ratusan kilometer. Pusaran air tersebut bisa terjadi dalam waktu yang lama selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun karena gerak fusi vertikalnya lambat.

Lubang Hitam atau Black Hole yang ditemukan di Samudra Atlantik, sifat-sifatnya hampir mirip dengan Lubang Hitam yang ada di antariksa. Pusaran air raksasa yang membentuk Lubang Hitam di samudra memiliki kestabilan dan memiliki fungsi layaknya kendaraan. Ia dapat mentransportasikan plankton atau benda-benda di dalam laut lainnya. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here