Home Perikanan Innovasea Kenalkan Teknologi Perikanan Sistem Aerasi dan Oksigenasi Otomatis

Innovasea Kenalkan Teknologi Perikanan Sistem Aerasi dan Oksigenasi Otomatis

sistem aerasi dan oksigenasi otomatis

Agrozine.id – Dalam budidaya perikanan air laut ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, salah satu utamanya adalah kualitas air. Innovasea hadir menyediakan solusi untuk budidaya ikan berteknologi canggih yaitu dengan mengembangkan aquaControl. Innovasea memperkenalkan teknologi perikanan sistem aerasi dan oksigenasi otomatis.

Sistem aerasi dan oksigenasi revolusioner yang dikembangkan Innovasea tersebut bertujuan untuk membantu para pembudidaya ikan di laut mengontrol kualitas air dengan lebih baik, melindungi stok ikan dari pertumbuhan alga dan memaksimalkan tingkat pertumbuhan.

Baca juga: Parameter Kualitas Air untuk Memastikan Kelancaran Sistem Resirkulasi Akuakultur (RAS)

Inovasi tersebut kini telah digunakan di sebuah tempat budidaya ikan Salmon di Kanada. Teknologi perikanan sistem aerasi dan oksigenasi otomatis ini memiliki fitur sistem katup digital pertama yang dapat dikontrol dari jarak jauh mellaui computer atau perangkat seluler.

“Ini merupakan terobosan penting bagi pembudidaya ikan karena membantu mereka segera bereaksi terhadap perubahan kondisi lingkungan untuk menjaga ikan mereka tetap aman dan sehat,” kata Tim Stone, wakil presiden pengembangan produk Innovasea.

Ia menambahkan, dengan sistem digital, Innovasea memberikan kemudahan bagi para pembudidaya ikan untuk mengontrol kualitas air setiap waktu dimanapun mereka berada menggunakan perangkat seluler, tablet, atau laptop. Terdapat juga mode alarm untuk memberikan bantuan otomatis jika kondisi tak terduga terjadi seperti ketika terdeteksi penurunan level oksigen terlarut (DO).

Sistem aerasi dan oksigenasi otomatis ini adalah bagian dari solusi aquaControl lengkap dari Innovasea yang memberikan kemampuan kepada pembudidaya untuk memantau kondisi lingkungan dengan mudah dan membuat penyesuaian dalam tambak individu ataupun di seluruh lokasi.

Baca juga: Jaga Kualitas Air Dengan Alat Pemberi Pakan Ikan Otomatis

Adanya sistem tersebut akan memberikan kemampuan kepada pembudidaya untuk melawan algae berbahaya yang mulai mekar atau disebut Harmful Algae Blooms (HAB), fluktuasi suhu, infestasi ubur-ubur, dan tingkat oksigen terlarut yang rendah.

“Solusi aquaControl end-to-end kami menghilangkan banyak dugaan dari budidaya ikan dan memungkinkan operator untuk dengan cepat dan mudah membuat keputusan berdasarkan data untuk memastikan ikan memiliki lingkungan yang paling sehat untuk tumbuh,” kata Stone.

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here