Home Populer Jenis Aglonema Terpopuler dan Harganya, Wajib Punya!

Jenis Aglonema Terpopuler dan Harganya, Wajib Punya!

jenis Aglaonema dan harganya

Agrozine.id – Tanaman hias Aglonema kini namanya semakin populer. Tidak hanya dikalangan pecinta tanaman hias aja, tetapi banyak orang yang menjadikan tanaman yang sering disebut juga “Ratu Daun” ini sebagai dekorasi rumah. Buat kamu yang penasaran jenis Aglonema terpopuler dan harganya, simak ulasannya berikut ini ya.

Tanaman hias Aglonema ini banyak digemari masyarakat karena memiliki warna daun yang cantik serta motif daun yang beragam, juga karena harganya yang cukup terjangkau.  Dengan harga berkisar seratus ribu saja, kamu sudah bisa memiliki tanaman hias yang lagi hits di Indonesia ini.

Baca juga: 5 Jenis Aglonema Murah yang Tak Kalah Cantik

Berikut ini adalah jenis Aglonema terpopuler dan harganya, dirangkum tim redaksi Agrozine.id dari berbagai sumber:

  1. Aglonema Pride of Sumatra

Aglonema Pride of Sumatera ini termasuk Aglonema termahal di Indonesia. Sebab, jenis aglonema yang satu ini merupakan awal generasi aglonema berwarna merah. Dirilis tahun 1983 oleh Gregori Garnadi Hambali, orang Indonesia asli. Aglonema jenis ini memiliki ciri khas yang unik yaitu memiliki daun yang berwarna merah dan hijau gelap. Harga Aglonema jenis ini sedikit lebih mahal yaitu mulai dari Rp 300.000.

  1. Aglonema Legacy

Jenis Aglonema terpopuler selanjutnya yakni Aglonema Legacy yang memiliki warna cantik. Dari tampilannya, Aglonema ini memiliki daun dengan warna bercak hijau dengan sebaran warna merah muda yang menawan. Daunnya berukuran besar dengan bagian ujung yang runcing. Harga tanaman hias ini umumnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 175.000

  1. Aglonema Widuri

Aglonema Widuri merupakan jenis Aglaonema yang sangat populer. Aglaonema ini memiliki warna daun hijau, kemerahan, dan kekuningan lengkap dengan urat yang berwarna merah cerah. Tulang daun Aglaonema Widuri berwarna merah menyala. Kemudian, bentuk daunnya lonjong dan sedikit cekung di bagian tengahnya. Harga aglaonema widuri berada pada kisaran Rp 150.000.

  1. Aglonema Moonlight

Jenis ini adalah salah satu yang terpopuler dan banyak diburu penggemar tanaman hias. Daunnya yang memiliki corak tegas dengan tulang daun berwarna merah. Bentuk daun yang membulat serta cekung layaknya sebuah mangkuk menambah tampilannya menjadi semakin menarik. Kamu bisa memiliki tanaman hias satu ini dengan harga sekitar Rp 150.000.

  1. Aglonema Bidadari

Aglonema satu ini memiliki warna daun dengan perpaduan kuning, jingga, merah muda, dan ada sedikit warna hijau. Di bagian tangkainya ada bercak merah dan hijau yang membuat tanaman hias ini semakin cantik. Karena kecantikannya itulah tanaman hias ini dinamakan bidadari. Harga Aglonema jenis ini yaitu sekitar Rp 100.000.

  1. Aglonema Adelia

Nama Aglonema Adelia didapat dari nama seorang kolektor aglaonema bernama Adelia. Bentuk daunnya melebar dari pangkal batang dan merucing di bagian ujung. Warna daunnya hijau dengan bercak merah yang tidak rata. Aglaonema Adelia bisa didapat mulai dari harga Rp 100.000.

  1. Aglonema Red Kochin

Aglonema Red Kochin menjadi salah satu jenis aglonema merah yang banyak diburu para pecinta tanaman hias. Warna merahnya sangat menyala dan di bagian tepi daunnya terdapat warna hijau. Aglonema ini juga memiliki batang yang panjang sehingga terlihat makin cantik. Harga Aglonema Red Kochin ini dibanderol mulai dari Rp 100.000.

Baca juga: Jenis Tanaman Aglonema Murah, Harga Seratus Ribu

Itulah 7 jenis Aglonema terpopuler dan harganya yang bervariasi. Daya Tarik utama tanaman hias yang satu ini adalah pada daunnya. Jadi, buat kamu yang ingin menanam Aglonema perhatikan perawatan daunnya ya. Agar tampak mengilap dan cantik, kamu bisa lap daunnya menggunakan campuran susu, ampas kelapa, dan air. Nah, dari daftar di atas, manakah jenis Aglonema pilihan kamu?  (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here