Home Pet Jenis Anjing Pintar dan Ramah untuk Dipelihara

Jenis Anjing Pintar dan Ramah untuk Dipelihara

Agrozine – Hewan peliharaan satu ini terkenal karena kesetiaannya. Lantaran, anjing tergolong sebagai hewan sosial dan penuh kasih sayang. Menurut penelitian, hubungan antara anjing dengan manusia semakin erat bila menghabiskan waktu bersama. Anjing dapat dilatih karena senang bermain dan bersosialisasi. Untuk kamu yang ingin mengadopsi anjing sebagai teman bermain ataupun penjaga rumah, berikut ini adalah jenis anjing pintar dan ramah untuk dipelihara. Yuk simak bersama!

 

  1. Golden Retriever

Anjing pintar dan ramah ini berukuran menengah besar dan biasanya memiliki warna bulu krem hingga kuning keemasan. Golden retriever merupakan anjing yang bersahabat, cerdas, dan menyenangkan untuk dipelihara. Saking pintarnya, anjing ini kerap mengikuti kontes dan bisa melakukan aksi trik dan tes ketaatan. Golden retriever bisa dilatih berenang dan bisa diajak berburu. Sebenarnya anjing ini cukup senang dengan halaman indoor, namun mereka akan lebih senang ditempatkan di lahan luas. Untuk melatih golden retriever, ajaklah anjing ini berjalan bersama, bermain bola dan jogging.

 

  1. Labrador Retriever

Terdapat dua jenis anjing Labrador retriever, yakni English Labrador yang lebih berisi dan American Labrador yang tinggi dan kurus. Labrador retriever memiliki bulu pendek berwarna hitam, kuning, atau coklat. Matanya berwarna coklat dan pada beberapa anjing juga ada yang berwarna hijau atau abu-abu. Jenis anjing ini populer di Amerika sebagai anjing setia, sabar, dan penuh kasih sayang. Labrador retriever cocok dijadikan anjing keluarga karena sifat ramahnya yang senang bermain terutama di dalam air. Anjing ini sangat mudah dilatih dari kecil. Ajaklah Labrador retriever berjalan kaki, lari, ataupun bersepeda.

 

  1. Pomeranian

Jenis anjing satu ini tidak kalah ramah dan pintar. Pomeranian sangat senang diajak berjalan setiap hari dan senang berlarian di area terbuka. Anjing ini bertubuh kecil dengan bulu tebal berwarna seperti merah, oranye, putih, dan krem. Pomeranian adalah anjing yang sangat aktif dan tergolong setia pada majikannya. Kamu bisa mengajarkan anjing menggonggong saat bel berunyi atau orang asing datang. Berikan peraturan tegas untuk Pomeranian untuk diikuti dan batasan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Sehingga kamu sebagai majikan menjadi Pack Leader yang tegas dan anjing Pom dapat dipercaya sebagai sahabat keluarga.

 

  1. Pug

Anjing satu ini bertubuh gempal dengan kerutan pada wajahnya yang menggemaskan. Anjing pug memiliki mata besar menonjol dan bulu pendek berwarna apricot, hitam, dan silver. Pug merupakan anjing setia yang ceria dan bersemangat tinggi. Saking pintarnya, anjing ini akan peka dengan nada suara majikannya dan cocok dijadikan sebagai anjing penjaga. Pug juga ramah dengan anak-anak dan tamu yang datang, mereka tidak berisik dan menggonggong berlebihan. Untuk melatih anjing pug, ajaklah berjalan kaki setiap hari dan berlarian di taman. Mereka sangat senang dengan permainan enerjik sehingga menyenangkan untuk dipelihara.

 

  1. Beagle

Jenis anjing ini penuh semangat dan memiliki stamina yang besar. Beagle akan sangat senang diajak berjalan kaki setiap hari dan bermain permainan lacak. Anjing ini memiliki rasa penasaran yang tinggi dan memiliki penciuman yang tajam. Beagle berbulu sedang dan memiliki ragam warna seperti lemon, hitam dan tan, merah dan putih, atau oranye dan putih. Matanya besar berwarna coklat hazel dengan ciri khas telinga panjang menggantung ke bawah. Anjing beagle sangat lembut, pintar, dan ramah kepada setiap orang. Beagle akan menyapa orang dengan ekor yang bergoyang-goyang.

 

Wah gemas, ya! Itulah 5 jenis anjing pintar dan ramah untuk dipelihara sebagai referensi kamu. Pastikan untuk merawat bulu dan memberi pakan yang tepat untuk sahabat manusia ini. (rin)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here