Home Pertanian Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk di Dalam Ruangan

Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk di Dalam Ruangan

Agrozine.id–Nyamuk merupakan serangga yang suka membuat kulit kamu gatal dan berbintik. Tidak hanya itu, bekas garukan karena gatal membuat kulit rusak. Kamu bisa menggunakan tanaman pengusir nyamuk paling ampuh. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang benci repot menggunakan obat nyamuk apalagi lotion. Oleh karena itu, tim Agrozine.id sudah mempersiapkan 5 jenis tanaman pengusir nyamuk yang paling ampuh untuk kamu. 

Pink rose geranium
Kamu yang senang dengan bunga bisa memiliki tanaman ini di dalam ruangan. Bunga pink yang indah dan tanaman ini secara keseluruhan tidak lebih besar dari 80 cm. Itulah yang membuat tanamanini menjadikan kandidat terbaik.

Tanaman ini sangat cocok untuk ruangan dengan area terbatas dan bisa menyebarkan aroma harum yang kamu sukai. Namun, nyamuk sangat membencinya. Selain itu, wewangian bisa membuat orang lebih rileks dan awet muda.

Zodia


Tanaman yang tumbuh subur di tanah Papua dengan bunga putih. Jenis tanaman pengusir nyamuk kedua ini bisa melindungi kamu dari nyamuk saat beraktivitas di luar. Cukup gunakan getah pada tanaman ini dan oleh di area yang kamu inginkan.

Awalnya, tanaman ini sangat sulit didapatkan dan sekarang kamu bisa menemukannya di toko tanaman kesayangan. Selain indah dengan paduan putih dan hijau untuk di dalam rumah, tanaman ini juga cocok sebagai penghias taman. Anak kamu jadi semakin aman bermain di pekarangan rumah.

Lavender



Tanaman keunguan ini memang sangat terkenal keindahan dan khasiat sebagai pengusirnyamuk. Wangi khas lavender sangat cocok untuk kamu yang senang dengan kesan rileks yang diberikan.


Lemon balm
Lemon balm merupakan jenis tanaman pengusir nyamuk yang sering masuk ke dalam ekstrak lotion selain lavender. Tanaman ini sangat cocok untuk kamu letakan di dekat jendela dan membawa wangi lemon yang menyegarkan ke seluruh ruangan. Selain sebagai pengusir nyamuk dan ornamen, tanaman ini juga bisa menjadi penyedap rasa masakan, loh.

Rosemary
Seperti lemon balm, rosemary mempunyai kemampuan untuk memberikan rasa dan aroma lezat di masakan kamu. Jenis tanaman pengusir nyamuk ini juga bisa membuat kamu lebih indah karena bentuk yang unik.

Kamu tertarik memiliki salah satu atau semua jenis tanaman pengusir nyamuk yang cocok di dalam ruangan? Apapun pilihannya, pastikan kamu merawat tanaman ini dengan baik ya.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here