Home Pertanian Marketplace Brambang.com Solusi Jual-Beli Bahan Makanan yang Mudah

Marketplace Brambang.com Solusi Jual-Beli Bahan Makanan yang Mudah

marketplace brambang

Agrozine.id – Startup di sektor pertanian saat ini semakin populer dan sudah mulai banyak jumlahnya. Alasan utama semakin berkembangnya startup tersebut yaitu ingin membantu mensejahterakan para petani di Indonesia dengan memberikan edukasi terkait bidang pertanian, pemanfaatan teknologi terkini hingga membantu proses pendistribusian ke konsumen dengan cara memotong mata rantai penjualan yang cukup rumit di sektor pertanian. Salah satu startup yang mencoba untuk mengatasi permasalahan yang sering kali dialami petani yaitu marketplace Brambang.com.

Pada awalnya Brambang.com merupakan marketplace yang khusus mempertemukan para penjual dan pembeli bawang merah secara online dengan harga yang transparan dan kompetitif. Namun, kini berkembang menjadi marketplace yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, daging, buah, bumbu dapur, dan produk lainnya secara online.

Berangkat dari suatu masalah yang sering terjadi di pasar yaitu melonjaknya harga bahan makanan khususnya bawang merah yang tidak terkendali, Brambang.com hadir untuk menyediakan platform jual-beli online bahan makanan berkualitas yang didukung oleh jasa pelayanan logistik yang efisien agar proses  transaksi lebih cepat, mudah, dan murah.

Brambang.com mengklaim bahwa pihak penjual maupun pembeli dapat diuntungkan. Penjual atau pelaku bisnis bahan makanan dapat memperluas pasar penjualan mereka dan pembeli dapat membeli produk tersebut dengan mudah dan murah.

Proses transaksi yang berlangsung di Brambang.com dapat dilakukan melalui laman website atau kamu dapat mengunduh aplikasi Brambang.com di playstore. Jika ingin melakukan transaksi kamu harus login terlebih dahulu, kemudian isi data. Setelah itu tentukan produk yang akan dibeli, konfirmasi harga dan lakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, dan virtual account.

Untuk produk bawang merah secara khusus diambil dari sentra produksi di Brebes. Sebelum dipasarkan, tentunya Brambang.com sudah melakukan pengecekan kualitas produk bawang merah segar mutu A-B.

Semua produk yang sudah dipesan akan dikirim sehari setelahnya dengan kurir. ‎Namun sayang, untuk sementara ini pemasaran hanya kepada pembeli khusus wilayah Jabodetabek. Untuk pengiriman produk tidak akan dikenakan biaya dengan minimal pembelanjaan Rp 90.000.

Di marketplace Brambang.com juga menawarkan berbagai promo menarik dan diskon untuk setiap produk yang dijualnya. Brambang.com juga selalu memastikan produk higienis dan kualitasnya terjamin.

Melalui pemanfaatan teknologi ini, diharapkan petani dapat menjual langsung hasil panennya ke pembeli dan mendapatkan keuntungan lebih besar. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here