Home Populer Mengenal Aglaonema Widuri, Wulandari, dan Garuda, Lengkap Dengan Harganya!

Mengenal Aglaonema Widuri, Wulandari, dan Garuda, Lengkap Dengan Harganya!

mengenal Aglaonema Widuri

Agrozine.id – Di pertengahan tahun 2021 ini, tanaman hias Aglaonema kembali naik daun. Tanaman asli daerah tropis ini menjadi incaran para pecinta tanaman karena perawatannya yang tebilang mudah. Ada banyak jenis Aglaonema, namun pada artikel kali ini kita akan mengenal Aglaonema Widuri, Wulandari, dan Garuda lengkap beserta harganya. Simak yuk!

Baca juga:  Ini Dia 10 Jenis Aglaonema Import asal Thailand

Alasan tanaman Aglaonema banyak diminati karena selain bentuknya yang cantik, tanaman hias ini sangat mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi ruangan. Aglaonema memang memiliki banyak varietas, sehingga terkesan ‘pasaran’ di Indonesia. Namun siapa sangka, harga Aglaonema juga terbilang lumayan. Beberapa jenis Aglaonema dibanderol hingga jutaan rupiah.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengenal Aglaonema Widuri, Aglaonema Wulandari, dan Aglaonema Garuda. Penasaran? Berikut ini ulasannya:

  1. Aglaonema Widuri

Aglaonema Widuri ini dikenal juga dengan nama Red Peacock. Karakteristik Aglaonema Widuri memiliki warna daun hijau dan memiliki urat berwarna merah. Tanaman ini akan semakin mahal jika urat warna merahnya semakin cerah dan mendominasi.

Bentuk daun jenis Aglaonema Widuri ini oval dan sedikit cekung. Dengan warna merah yang cukup banyak di daunnya, tanaman ini juga tidak memerlukan banyak sinar matahari.

Untuk para hobi tenaman hias yang masih pemula, jenis aglonema ini bisa jadi pilihan karena cukup mudah untuk menanam dan merawatnya. Aglaonema Widuri termasuk jenis Aglaonema yang mempunyai harga cukup mahal. Tanaman hias yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250.000 untuk bibitnya. Bahkan untuk Aglaonema Widuri yang sudah besar atau indukan harganya bisa mencapau jutaan rupiah.

  1. Aglaonema Wulandari

Aglaonema Wulandari termasuk salah satu jenis Aglaonema yang paling banyak disukai, muncul sejak tahun 2015. Jenis ini pertama kali dikembangkan di Thailand dari jenis hybrid baru atau jenis Yohana.

Ciri daun Aglaonema Wulandari ialah perpaduan warna hijau, merah atau merah muda, dan kuning atau kuning muda. Perpaduan warnanya kalem, tidak begitu mencolok. Sebagian besar yang ada di pasaran adalah warna merah muda atau pink dengan bintik hijau dan kuning yang acak, bisa di bagian pinggir atau di tengahnya.

Saat masih muda biasanya daun berwarna dominan hijau kemerahan, semakin dewasa akan nampak semakin merah atau merah muda.

Sementara tulang daunnya berwarna pink, urat daunnya hampir tidak nampak, permukaan daunnya terlihat lembut karena warna dominan merah mudanya yang hampir merata di semua bagian daun. Jika Aglaonema biasanya memiliki daun berbentuk oval memanjang, Aglaonema Wulandari bentuk daunnya lebih lebar, yakni oval dan bulat besar.

Saat ini harga Aglaonema Wulandari di pasaran masih cukup tinggi, mulai dari Rp 200.000, jika memiliki daun yang rimbun atau indukan harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

  1. Aglaonema Garuda

Aglaonema Garuda memiliki keindahan di daunnya. Tanaman ini merupakan salah satu varietas hibrida dari Aglaonema dengan warna daun merah muda dengan paduan corak warna hijau.

Namun, ada juga varietas Aglaonema Garuda yang memiliki daun berwarna putih dengan corak warna hijau yang kemudian dinamakan Aglaonema Garuda White. Selain itu ada juga Aglaonema Garuda lokal yang memiliki daun dengan warna dasar hijau tua denganpaduan corak warna merah muda.

Pada dasarnya, semua daun Aglaonema Garuda ini berbentuk oval memanjang dengan ujung daun yang runcing. Tangkai daunnya juga semua berwarna hijau, sehingga membuatnya semakin indah.

Tanaman hias yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000 untuk bibitnya. Sedangkan untuk tanaman yang sudah dewasa atau siap dijadikan indukan dibanderol dengan harga sekitar Rp 250.000, tergantung dengan besar dan jumlah daunnya.

Baca juga: Awas! Hindari 5 Kesalahan Dalam Merawat Aglaonema

Nah, itulah dia informasi mengenai jenis Aglaonema Widuri, Wulandari, dan Garuda lengkap dengan harganya. Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu ya. (ran)

 

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here