Home Populer Mengenal Anthurium Dark Mama dan King Of Spades, Berapa Harganya?

Mengenal Anthurium Dark Mama dan King Of Spades, Berapa Harganya?

Agrozine.id – Tanaman hias anthurium sudah pasti tidak asing lagi di telinga kita. Tanaman hias yang kerap juga disebut kuping gajah ini memang sedang naik daun. Para pecinta dan kolektor tanaman hias selalu banyak yang berburu tanaman hias anthurium. Tidak peduli dengan mahalnya harga tanaman ini tetap membuat para pecinta tanaman hias beramai-ramai mencari anthurium. Dua jenis anthurium yang sedang tren dan banyak dicari saat ini adalah Anthurium dark mama dan King of spades.

Baca Juga: Mengenal Alocasia Jakclyn atau Tandurusa, Tanaman Hias Aroid Asli Indonesia

1. Anthurium dark mama

Anthurium dark mama adalah salah satu anthurium hybrid yang merupakan perpaduan antara Anthurium warocqueanum dan Anthurium papililaminum. Perpaduan keduanya membuat anthurium yang satu ini terlihat elegan dan eksotis. Perpaduan antara daun Anthurium papililaminum yang memiliki beludru pada permukannya dan daun Anthurium warocqueanum yang memiliki venasi perak membuat Anthurium dark mama terlihat cantik.

Anthurium ini memiliki daun yang panjang menjuntai ke bawah dengan tangkai daun yang panjang. Tanaman ini juga memiliki bunga sempurna dengan putik dan benang sari ada dalam satu bunga.

Baca Juga: Mengenal Anthurium Warocqueanum, Koleksi Tanaman Hias Sultan
 Paling Digemari

Untuk merawat tanaman ini hampir sama seperti jenis anthurium lainnya. Penyiramannya dapat dilakukan 2-3 hari sekali jika media tanam sudah terlihat kering. Sedangkan untuk pemupukan tanaman ini dapat dilakukan sebulan sekali untuk mengoptimalkan pertumbuhannya. Saat ini harga Anthurium dark mama anakan dibanderol Rp. 250.000 per tanaman.

2. Anthurium King of Spades

Anthurium king of spades juga menjadi salah satu yang mulai melejit sekarang ini terbukti dengan semakin banyaknya permintaan untuk tanaman ini. Anthurium king of spades ini memiliki keunikan pada bentuk daunnya yang berbentuk oval dan berukuran besar. Yang menjadi ciri khasnya adalah pada permukaan daun terdapat bulu halus.

Baca Juga: Mengenal Begonia Iron Cross atau Tapak Macan, Berapa Harganya?

Sementara itu, urat daun pada Anthurium king of spades tampak jelas berwarna putih pada daun yang dominan hijau. Saat masih anakan daun tanaman ini akan terlihat berwarna kecoklatan, dan akan berubah menjadi hijau seiring dengan bertambahnya usia tanaman. Saat ini harga anakan Anthurium king of spades dibanderol Rp 200.000 per tanaman, sedangkan untuk tanaman yang sudah dewasa bisa mencapai harga hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Mengenal Syngonium Mojito Green dan Harganya di E-commerce

Itulah sekilas informasi mengenai Anthurium dark mama dan king of spades. Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here