Home Populer Mengenal Philodendron Caramel Marble dan Tripartitum Lengkap dengan Harganya

Mengenal Philodendron Caramel Marble dan Tripartitum Lengkap dengan Harganya

Agrozine.id – Pernah mendegar nama Philodendron caramel marbel dan tripartitum? Atau jangan-jangan kamu sudah memiliki koleksinya di rumah? Nah untuk semakin memperdalam pengetahuan tentang tanaman hias khususnya philodendron ini, simak yuk ulasan artikel ini mengenal Philodendron caramel marble dan tripartitum.

1. Philodendron caramel marble

Jenis philodendron yang satu ini memiliki daun bergerigi dengan beragam warna variegasinya. Tanaman ini memiliki perpaduan warna yang unik dan menarik yaitu antara warna hijau, merah, merah muda dan kuning.

Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang menyukai lingkungan yang lembab namun memerlukan sinar matahari dengan tingkatan sedang dan tidak boleh terpapar sinar matahari langsung. Maka untuk menyimpan tanaman ini pastikan kamu memiliki tempat yang teduh dengan kelembaban antara 65-85 persen.

Baca Juga: Mengenal Anthurium Magnificum Verde, Perawatan dan Harganya

2. Philodendron tripartitum

Nama tanaman hias yang satu ini juga kadang disebut Philodendron fenzlii. Tanaman ini pertama kali diidentifikasi sebagai Philodendron tripartitum pada tahun 1829. Philodendron tripartitum berasal dari Meksiko, di seluruh Amerika Tengah hingga Ekuador dan dapat ditemukan di ketinggian 4000 mdpl.

Baca Juga: Mengenal Syngonium Pink Splash, Berapa Harganya di E-commerce?

Tanaman yang termasuk kelompok aroid merupakan jenis tanaman pemanjat yang memiliki tiga lobus mengkilap. Tanaman ini juga termasuk kedalam kelompok tanaman cepat tumbuh.

Daun tanaman berwarna hijau dan hijau tua denga tiga lobus dengan panjang bisa mencapai 12 inci. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di bawah paparan sinar matahari tidak langsung. Daun yang menguning bisa menjadi indikator bahwa tanaman ini menerima terlalu banyak sinar matahari.

Philodendron tripartitum juga menyukai media tanam yang porous dan gembur sehingga bisa mengalirkan air dengan baik. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik hanya dengan menggunakan media tanam lumut spaghnum.

Seperti philodendron pada umumnya, tanaman ini juga menyukai lingkungan tropis dan lembab. Tanaman ini dapat menghasilkan daun yang besar dan sehat jika pemupukannya dilakukan dengan teratur. Pemupukan tanaman ini dapat dilakukan menggunakan pupuk cair dan pupuk slow rilis sesuai dengan kebutuhan tanaman.

Baca Juga: 9 Jenis Philodendron Paling Digemari, Koleksi Tanaman Sultan Paling 
Dicari Tahun Ini

Harga

Kamu dapat menemukan kedua jenis tanaman ini di marketplace yang menjual tanaman hias. Philodendron caramel marble dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung dengan variegasi pada daunnya. Sedangkan Philodendron tripartitum dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dengan ukuran tanaman.

Itulah sekilas informasi mengenal Philodendron caramel marble dan Philodendron tripartitum. Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here