Home Populer Mengenal Philodendron Florida Ghost dan Harganya

Mengenal Philodendron Florida Ghost dan Harganya

Agrozine.id – Philodendron menjadi salah satu tanaman hias yang populer di masa pandemi. Tanaman ini memiliki banyak varian jenis seperti tanaman hias lainnya. Salah satunya adalah Florida ghost. Tanaman ini mulai banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Dalam artikel ini, akan mengajak anda untuk mengenal Philodendron florida ghost dan harganya.

Tanaman ini mendapatkan namanya dari daun putihnya yang berubah menjadi hijau seiring dengan bertambahnya usia tanaman. Philo florida ghost adalah tanaman memanjat sehingga memerlukan turus atau penyangga agar tanaman dapat tumbuh dengan optimal.

Nama philodendron sendiri diterjemahkan dari bahasa Yunani karena tanaman ini tumbuh di samping pohon dan memanjat ke tempat yang lebih tinggi. Philodendron florida ghost juga memiliki sebutan lain yaitu philodendron merpati. Tanaman ini memiliki warna daun yang beragam mulai dari putih, hijau, krem dan belang-belang.

Tanaman muda memiliki warna putih atau krem, namun seiring dengan bertambahnya usia tanaman warna daun akan berubah menjadi hijau. Tanaman ini kuat, namun membutuhkan cahaya yang lebih banyak untuk menonjolkan varigasinya.

Baca Juga: Mengenal Begonia Keong Ungu dan Keong Babat

Habitat alami philodendron adalah di hutan tropis Hindia Barat dan Amerika. Umumnya tanaman ini bisa ditemukan di tepi sungai dan rawa terutama di Asia, Afrika dan Australia. Philo flroida ghost suka tumbuh di lingkungan yang memiliki suhu  sedang, namun membenci lokasi yang dingin.

Namun berbeda dengan suhu, tanaman ini dapat mentolerir kelembaban yang rendah, namun untuk tumbuh dengan lebih cepat sebaiknya letakkan tanaman di tempat yang terang dan cukup cahaya matahari namun jangan biarkan paparan sinar matahari langsung mengenai tanaman.

Baca Juga: Monstera Deliciosa King dan Borsigiana, Apa Bedanya?

Perawatan Philodendron florida ghost

Dalam perawatannya, tanaman ini memiliki beberapa syarat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya menjadi lebih optimal.

1.Air

Philodendron florid ghost menyukai kelembaban. Untuk memenuhi kebutuhan airnya, anda dapat menyiram tanaman ini secara teratur namun jangan sampai tergenang. Penyiraman berlebihan hanya akan mengakibatkan tanaman menjadi busuk dan mati.

Baca Juga: Cara Budidaya Tanaman Philodendron dan Perawatannya

2. Tanah

Tanah organik yang mempunyai drainase baik untuk Philodendron florida ghost. Tanaman ini menyukai tanah asam hingga sedikit basa dengan pH 5-8.

3. Sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang lama dapat membuat daun tanaman menjadi terbakar. Meski menyukai cahaya, namun Philodendron florida ghost rentan terbakar jika terkena cahaya matahari langsung. Oleh karena itu anda dapat meletakkan tanaman ini di tempat yang teduh seperti teras rumah maupun Green House.

4. Suhu dan kelembaban

Suhu 16,5-24,5 derajat Celcius baik untuk pertumbuhan tanaman ini. Selain, itu tanaman ini menyukai kelembaban. Anda dapat meletakkannya di tempat yang teduh dan menyiramnya secara teratur.

Trik lain untuk menjaga kelembaban pada tanaman adalah anda dapat menaruh kerikil diatas media tanam untuk menahan air agar kelembaban tanaman tetap terjaga.

Baca Juga: Mengenal Jenis Calathea Ornata dan Cara Merawatnya

Harga Tanaman

Philo florida ghost memiliki harga yang tergolong mahal. Tanaman ini bisa anda dapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 150.000 hingga jutaan rupiah tergantung dengan ukurannya.

Itulah sekilas informasi mengenal Philodendron florida ghost. Apakah anda berminat untuk memiliki tanaman ini di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here