Home Tanaman Hias Mengenal philodendron philodendron mamei dan harga di online

Mengenal philodendron philodendron mamei dan harga di online

mengenal philodendron mamei

Agrozine.id – Meski saat ini, monstera variegata sedang naik daun, philodendron masih ada tempat untuk pecinta tanaman hias karena keragaman yang sangat banyak. Salah satu jenis tanaman yang digandrungi yaitu philodendron mamei. Apakah kamu masih asing dengan tanaman hias daun yang satu ini? Yuk mengenal philodendron mamei lebih lanjut di artikel berikut ini.

mengenal philodendron mamei

Philodendron mamei masuk ke kelompok tanaman terestrial yang merupakan ciri umum tanaman ini mudah kamu lihat di bagian tepi curam.

 

Tangkai tanaman hias daun ini memiliki warna serupa zaitun yang hijau dengan garis pucat. Selain itu, kamu juga bisa melihat warna merah coklat pada bagian pangkal batang.

 

Pada sisi daun, jika kamu raba akan terasa tipis dan kasar pada permukaan yang sedikit hijau mengkilap. Pada sisi bawah, warna akan memudar dan kurang mengkilap.

 

Tanaman berbentuk hati ini mempunyai bentuk hati yang seperti payung. Untuk coraknya, kamu akan menemukan warna silver kehijauan pada pinggir daun.

 

Harga

Untuk tanaman hias daun, harga yang ditawarkan untuk anakan fresh cutting cukup murah. Kamu bisa membawa pulang tanaman ini dengan harga Rp 50.000 sudah mendapatkan tanaman dengan dua daun pancing.

mengenal philodendron mamei

Masih pada tanggal yang sama, tim agrozine.id juga menemukan penjual online yang menawarkan philodendron mame rimbun seharga Rp 6.000.000

 

Perawatan Tanaman

Meski menyukai cahaya matahari dengan intensitas sedang ke tinggi, nyatanya, philodendron mamei tidak bagus berada di bawah sinar matahari langsung. Meski hanya pagi hari saja, daun tanaman kesayangan kamu bisa hangus secara perlahan bila hal ini terus terjadi.

 

Dengan begitu, kamu bisa memposisikan tanaman ini sudut ruangan yang sedikit terkena sinar matahari atau dekat jendela yang menghadap di bagian timur.

 

Di dalam ruangan, philodendron mamei mampu mentolerir suhu hingga 12,5 derajat. Bila lebih rendah, perlahan tanaman akan mati kedinginan atau berhenti tumbuh sementara hingga kamu pindahkan ke tempat yang lebih hangat.

 

Untuk media tanam, pastikan kamu tidak membuat basah karena philodendron kesayangan kamu bisa mati perlahan terkena penyakit, seperti jamur akar. Tanaman yang terlalu basah akan muncul gejala layu kuning kecoklatan pada daun.

 

Sebaliknya, philodendron lebih mampu bertahan pada media tanam yang cenderung kering. Jika ingin tumbuh subur, pastikan media tanam dalam kondisi yang lembab.

 

Oleh karena itu, pastikan penyiraman dilakukan saat permukaan media tanam kering hingga kedalaman 2 cm. Secara umum, penyiraman bisa dilakukan seminggu sekali atau lebih sering ketika suhu ruangan lebih panas dari biasanya.

 

Itulah ulasan singkat tentang mengenal philodendron mamei. Jika kamu tertarik mengoleksinya, pastikan kamu membelikan tanaman hias yang sudah mature karena lebih kuat dari gangguan penyakit dan kesalahan perawatan. (Dan)

 

 (content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here