Home Pertanian Mengenal Startup Pertanian iGrow, Solusi Berusahatani Modern

Mengenal Startup Pertanian iGrow, Solusi Berusahatani Modern

Agrozine – Indonesia merupakan negara agraris dengan lahan hijau yang terhampar luas. Tak heran bila mayoritas penduduknya mengandalkan sektor pertanian sebagai mata pencaharian. Di tengah revolusi industri 4.0, telah banyak bermunculan startup baru dan tidak ketinggalan pula startup pertanian. Kehadiran startup pertanian ini menghadirkan banyak solusi cerdas untuk para petani. Dalam artikel ini, kita akan mengenal startup pertanian iGrow yang dapat memecahkan masalah pertanian dengan konsep modern. Yuk, simak ulasannya!

 

Startup Pertanian iGrow

iGrow merupakan sebuah platform yang dapat membantu mitra petani melalui pinjaman modal sebagai borrower atau penerima pinjaman untuk mengolah lahan yang belum optimal diberdayakan. iGrow juga menghubungkan masyarakat ingin menjadi pemberi pembiayaan modal untuk petani sebagai lender atau pemberi pinjaman. Jadi, bila kamu adalah seorang dengan modal yang cukup namun tidak mempunyai skill bertani ataupun lahan, iGrow menjadi wadah untuk melakukan kerjasama dengan petani yang berkompeten. Dengan sistem kerjasama, kamu dapat memperoleh keuntungan dari penjualan hasil produk pertanian dan memberdayakan para petani.

Startup ini tidak hanya memiliki visi komersial dalam bentuk produk, namun juga misi besar untuk melestarikan kehidupan di bumi. iGrow ingin menciptakan ketahanan pangan yang dapat diakses secara merata bagi semua penduduk bumi. Sampai saat ini, iGrow telah mempekerjakan lebih dari 7500 petani di lahan seluas lebih dari 2500 hektar. Startup iGrow telah menjadi sumber pendapatan bagi para petani, pemilik lahan, dan pemberi pinjaman modal. iGrow merupakan sebuah startup dibawah PT iGrow Resources Indonesia selaku penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

 

Cara Bergabung ke iGrow sebagai Lender

Lakukan registrasi online melalui website resmi iGrow dan melengkapi data Know Your Customer di akun kamu. Kamu bisa melihat detail pembiayaan yang disediakan iGrow sehingga dapat diproduksi oleh petani mitra dari iGrow. Selain itu, surveyor iGrow akan mengirimkan update secara berkala tentang kondisi terbaru komoditas kamu dan dapat langsung dipantau pembiayaannya. Saat masa panen tiba, kamu akan mendapat notifikasi dan petani mitra akan mengirimkan keuntungan dari pembiayaan kamu sesuai perjanjian yang telah disepakati.

 

Cara Bergabung ke iGrow sebagai Petani Mitra

Untuk para petani yang memiliki lahan dan keahlian bertani ataupun beternak kamu bisa mendaftarkan diri melalui kontak email iGrow. Adapun yang harus dikirimkan berupa uraian keahlian atau kompetensi yang dimiliki dalam berusahatani, jenis komoditas yang dikembangkan, dan seberapa besar luas lahan atau jumlah ternak yang tengah dikembangkan. Selain itu, petani mitra dapat menggambarkan kendala yang sering ditemui selama menjalankan usaha. Pihak iGrow membuka lebar peluang bisnis untuk para petani, untuk itu disarankan untuk menyertakan proposal kerjasama.

 

Nah, sekarang kita telah mengenal startup pertanian iGrow yang dapat menjadi solusi berusahatani modern. Pemberi pinjaman modal dapat memperoleh keuntungan dari hasil sebesar 13-24% dari pembiayaan per tahunnya. Sementara petani dapat mengoptimalkan lahan dan dapat beralih ke pertanian modern. iGrow telah diakui secara global dan menjadi juara dalam ajang TechinAsia, Startup Challenge, Asean Impact Challenge, dan lainnya. (rin)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here