Home Populer Mengenal Syngonium Pink Splash, Berapa Harganya di E-commerce?

Mengenal Syngonium Pink Splash, Berapa Harganya di E-commerce?

Agrozine.id – Salah satu jenis tanaman hias dari kelompok Syngonium yang selalu banyak peminat adalah Syngonium pink splash. Tanaman hias yang satu ini kerap kali dianggap sama dengan Syngonium pink. Namun ternyata keduanya adalah spesies yang berbeda dengan ciri-ciri yang berbeda. Nah untuk mengetahui lebih banyak tentang spesies tanaman hias yang satu ini, mari mengenal Syngonium pink splash sekaligus harganya di e-commerce yang bisa menjadi referensi bagi kamu pecinta tanaman hias.

Baca Juga: Mengenal Alocasia Batwing atau Advincula, Alocasia Eksotis Hutan Tropis

Morfologi

Syngonium pink splash memiliki daun berbentuk panah dengan perpaduan warna pink dan hijau. Perpaduan kedua warna tersebut membuat tanaman ini menjadi unik. Sama seperti jenis Syngonium lainnya, Syngonium pink splash juga memiliki pertumbuhan yang cepat. Tanaman ini mengandung racun yang bisa membuat kulit iritasi.

Syngonium pink splash juga termasuk dalam kelompok tanaman pemanjat sehingga di alam tanaman ini akan banyak ditemukan memanjat/merambat di batang pohon. Syngonium ink splash ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 3 meter di alam.  Tanaman ini juga cocok dijadikan sebagai tanaman hias gantung.

Perawatan Tanaman

Seperti tanaman Syngonium pada umumnya, perawatan Syngonium pink splash juga tidak sulit. Tanaman ini membutuhkan lingkungan yang lembab dan tidak suka terkena paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, media tanamnya tidak boleh dibiarkan terlalu basah karena dapat menyebabkan akar menjadi busuk, sedangkan jika dibiarkan terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama dapat menyebabkan daun tanaman terbakar.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di lingkungan yang memiliki suhu antara 18-30 derajat Celcius dan kelembaban yang tinggi.

Selain penyiraman, untuk merawat Syngonium juga diperlukan pemupukan. Kamu dapat memupuk tanaman ini setiap dua minggu sekali dengan menggunakan pupuk cair maupun pupuk slow rilis dan menyesuaikan dengan dosis yang dianjurkan untuk tanaman hias.

Tanaman ini dapat diperbanyak dengan cara memisah tanaman indukan yang sudah rimbun. Selain itu, tanaman ini juga dapat diperbanyak dengan teknik stek batang. Kamu dapat mengambil bagian batang yang sudah tua untuk melakukan proses penyetekan. Stek yang sudah disiapkan dapat dimasukkan ke dalam wadah atau toples berisi air dengan suhu ruang karena tanaman ini juga bisa tumbuh dengan media air.

Baca Juga: Mengenal Jenis Calathea Ornata dan Cara Merawatnya

Hama dan Penyakit

Meski cenderung tahan terhadap serangan hama dan penyakit, namun kesalahan dalam perawatan dan kondisi yang tidak menguntungkan untuk penanamannya dapat mengakibatkan Syngonium pink splash menjadi rentan terhadap hama dan penyakit. Biasanya penyakit yang sering menyerang tanaman ini adalah daun kering akibat kondisi lingkungan atau tempat tumbuh yang tidak sesuai.

Sedangkan serangan hama yang kerap terjadi adalah serangga yang menggerogoti daun sehingga mengakibatkan daun menjadi berlubang. Untuk mengatasi hama tersebut dapat dilakukan dengan memberikan insektisida sesuai dengan dosis yang sudah ditentukan.

Baca Juga: 20 Jenis Aglaonema yang Hits dan Populer di Indonesia, Mana Favoritmu?

Harga

Sama seperti jenis tanaman hias lainnya, Syngonium pink juga banyak dijual di berbagai marketplace. Untuk harganya sendiri, kamu bisa mendapatkan tanaman ini dengan harga RP 75 ribu – Rp 250 ribu sesuai dengan usia atau rimbun tidaknya tanaman.

Itulah sekilas informasi tentang mengenal Syngonium pink splash. Apakah kamu memiliki tanaman hias cantik ini di rumahmu? Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat ya. (ira)

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here