Home Hortikultura Philodendron Paraiso Verde, Tanaman Indah dari Guyana

Philodendron Paraiso Verde, Tanaman Indah dari Guyana

Sumber foto: happyforest.store

Agrozine – Bagi para penyuka tanaman hias daun, jangan lewatkan tanaman unik yang satu ini. Philodendron Paraiso Verde adalah tanaman indah dari keluarga philodendron yang berasal dari Guyana, Perancis. Philodendron paraiso verde adalah tanaman tropis yang terkenal dengan variegasi warna-warni dan kebiasaan tumbuhnya. Tanaman ini memiliki daun cantik nan panjang, berbintik-bintik dengan tanda kuning dan hijau muda yang tidak beraturan. yang tumbuh di batang kecil.

Jika kamu mencari tanaman cantik dengan perawatan rendah untuk ruangan rumah, jenis yang satu ini layak dipilih. Namun, Philodendron ini tergolong langka sehingga mungkin kamu sulit untuk mendapatkannya. Jadi, wajar jika harganya lumayan mahal.

Paraiso Verde adalah tanaman “pencinta pohon”, dalam arti mereka tumbuh dengan memanjat batang dan cabang pohon di sebelahnya. Tanaman ini pertama kali diperkenalkan pada awal 1640-an dan ada 6 spesies berbeda yang diidentifikasi dan dikumpulkan. Setelah itu, beberapa tambahan berbeda masuk ke dalam kategori ini dari berbagai belahan dunia.

Daun Paraiso Verde berwarna hijau berbentuk panjang dan indah yang terkadang memiliki corak hijau yang berbeda di permukaannya. Variasinya tergantung pada lingkungan tempat tanaman ini diletakkan. Daunnya tetap cerah dan cantik sepanjang tahun, tidak terpengaruh oleh musim.

Jika Paraiso Verde menerima sinar matahari yang optimal dan dalam jumlah yang sama, seluruh daun akan memiliki warna yang merata. Dalam kasus penyebaran sinar matahari yang tidak teratur, kamu mungkin melihat beberapa corak cahaya dan hijau tua pada dedaunan. Ditambah lagi, daunnya bisa tumbuh sepanjang beberapa cm, mulai dari 12 hingga 25 cm.

Batangnya lebih kecil dari daunnya. Jika tanaman tumbuh lebih besar, dia mungkin perlu penyangga agar tetap tegak karena batangnya tidak akan mampu menahan berat daunnya. OLeh karena itu, diperlukan penyangga eksternal dalam bentuk batang atau vas yang lebih tinggi.Jika dirawat dengan baik, tanaman ini dapat tumbuh setinggi 25 hingga 38 cm.

Karena Paraiso Verde berasal dari tumbuhan tropis, mereka dapat tumbuh dengan baik dalam suhu yang lebih hangat. Philodendron ini lebih menyukai kehangatan, kelembapan, tanah yang memiliki drainase baik, dan cahaya terang dan tidak langsung. Paling baik jika kamu menyimpan tanaman ini di dalam ruangan atau di tempat yang lebih hangat di rumah selama musim dingin. Fluktuasi suhu yang ekstrim tidak dapat ditoleransi dengan baik oleh spesies ini.

Seperti semua philodendron lainnya, tanaman ini menyukai kelembapan di udara. Philo ini lebih suka 65 hingga 70% kelembaban di udara dan dapat mentolerir persentase yang lebih tinggi dari ini. Dengan demikian, jika kamu tinggal di lingkungan yang lembap, tanamanmu akan bahagia. Oleh karena itu, tanaman ini perlu disiram secara teratur dalam jumlah yang memadai.

Philodendron Paraiso Verde memiliki daun yang keras dan kasar, yang tidak hanya menghentikan kelembapan berlebihan yang keluar dari tanaman, tetapi juga melindunginya dari tekanan. Dengan demikian, tanaman tidak akan langsung mati atau roboh dalam kondisi tekanan yang akut. Namun, tekanan eksternal yang konsisten harus dihindari.

Meski strukturnya kokoh, tanaman ini tidak sepenuhnya tahan terhadap penyakit dan hama. Masalah umum yang dihadapi spesies ini termasuk penyakit hawar, ujung terbakar, bercak daun, dan warna cokelat pada daun. Masalah hama termasuk kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba, dan kutu sisik.

Tanaman sangat rentan untuk terserang jika berada dalam kondisi kehidupan yang tidak memadai atau tidak sesuai. Kelembapan yang terlalu tinggi atau tanah yang tergenang air dapat menjadi ancaman terbuka bagi hama dan infeksi.

Jadi, cara paling sederhana untuk menghindari semuanya adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin pada tanaman Anda. Pastikan tanaman ini selalu bersih dan kering, serta tidak ada debu atau kelembapan berlebihan yang menumpuk di permukaannya.

Jika terserang hama atau penyakit, segera isolasi tanaman untuk mengendalikan penyebaran penyakit atau serangga, dan gunakan metode yang tepat untuk mengendalikannya.

Laju pertumbuhan spesies ini sangat tergantung pada kondisi tempat mereka tumbuh. Di bawah lingkungan yang optimal, tanaman Philodendron Paraiso Verde tumbuh sangat cepat dan mulai berkecambah dalam beberapa minggu. Jika tidak, mereka membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk tumbuh menjadi ukuran yang cukup besar. Jika kamu memberikan yang terbaik, tentu saja tanaman ini akan tumbuh dengan baik.

Seperti semua philodendron lainnya, Paraiso Verde yang satu ini juga mengandung zat berbahaya yang disebut kristal kalsium oksalat. Kristal ini tidak dapat dicerna dengan kadar berapa pun. Mereka dapat menyebabkan tanda dan gejala fisik, seperti pembengkakan, nyeri, dan peradangan pada tubuh, mulai dari mulut hingga perut. Jadi, tanaman ini harus jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Karena tanaman ini sangat mudah dirawat, Paraiso Verde bisa bertahan untuk waktu yang sangat lama. (das)

Yuk Sobat, Tonton Video Menarik Ini: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here