Home Pertanian Kolaborasi Unhas dan Japfa Hadirkan Program Bertani Untuk Negeri Batch 2

Kolaborasi Unhas dan Japfa Hadirkan Program Bertani Untuk Negeri Batch 2

Agrozine.id – Bersama alumni Program Studi Peternakan Unhas, Japfa kembali hadirkan program bertani untuk negeri batch 2. Program ini mempertemukan anak muda dengan petani dan peternak untuk bekerja bersama dalam rangka memajukan sektor pertanian Indonesia.

Pada batch 1 sebelumnya, telah terpilih dua anak muda alumni Fakultas Peternakan Unhas sebagai peserta dalam program bertani untuk negeri dan kini kembali dibuka peluang untuk batch 2.

Baca Juga : Universitas Brawijaya Beri Penyuluhan Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

Program tersebut memberikan pelatihan sofskill, keterampilan bisnis dan keterampilan memelihara ayam broiler bersama dengan petani dan peternak. Khususnya dalam bidang peternakan, program ini sebagai wadah untuk mengaplikasikan ilmu dalam bidan studi peternakan yang telah diperoleh di kampus sebagai upaya untuk pengembangan usaha peternakan. Peserta juga mendapat kesempatan langsung untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan peternak di Indonesia.

Sebagai persyaratan untuk mengikuti program bertani untuk negeri ini, setiap peserta diwajibkan untuk memenuhi persayaratan diantaranya lulusan S1 atau setara D4 Fakultas Peternakan atau kedokteran hewan, usia maksimal 27 tahun dan IPK minimal 3.00. Selain itu calon peserta harus memiliki motivasi yang besar untuk memajukan bidang peternakan dan pertanian di Indonesia dan bersedia untuk mendedikasikan waktu secara penuh untuk mengikuti seluruh rangkaian program selama 6 bulan.

Bagi peserta yang memenuhi persyaratan dan berkeinginan untuk mengikuti rangkaian program tersebut, bisa mendaftarkan diri langsung melalui website resmi Japfa dimana pendaftaran telah dibuka sejak 11/12/2020 hingga 17/01/2021.

Baca Juga : Aquaculture Challenge Project, Kolaborasi Agresults Project dan Yayasan WWF Indonesia

Melalui adanya kolaborasi antara Unhas dan Japfa ini diharapkan semakin banyak alumni peternakan maupun pertanian khsususnya lulusan Universitas Hasanuddin yang mau mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi nyata pengaplikasian ilmu pertanian dan peternakan di bangku kuliah di pekerjaan dalam bidang yang sama.

Selain itu alumni Fakultas Kedokteran hewan juga memiliki peluan yang sama untuk mengikuti program tersebut. Melalui program bertani untuk negeri yang sudah memasuki batch kedua yang diselenggarakan oleh Japfa dan Unhas, diharapkan para alumni dan lulusan Fakultas Peternakan dan Kedokteran hewan Unhas dapat memanfaatkan peluang dengan baik untuk mengembangkan diri dan kemampuan serta berkontribusi dalam pembangunan sektor pertanian di Indonesia. (ira)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here