Home Peternakan Rekomendasi 5 Vitamin Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kucing Peliharaan

Rekomendasi 5 Vitamin Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kucing Peliharaan

Agrozine.id – Memelihara kucing di rumah menjadi kegemaran bagi banyak orang. Bagi mereka yang memiliki peliharaan lucu ini di rumah, tentu saja ingin memberikan yang terbaik untuk kucing kesayangannya, mulai dari pakan, alat grooming terbaik dan bahkan sampai vitamin dan suplemen terbaik untuk kucing. Nah kali ini tim Agrozine.id akan memberikan rekomendasi 5 vitamin terbaik untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan.

1.The Missing Link

Yang pertama adalah vitamin The Missing Link yang cocok untuk semua jenis kucing. Vitamin ini memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang berfungsi untuk memperkuat sistem kerja tubuh kucing. Fungsi utama dari vitamin ini adalah untuk menambah nafsu makan dan memperkuat daya tahan tubuh kucing.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kucing Stress

Vitamin The Missing Link ini berbentuk bubuk yang membuatnya mudah dicampurkan ke dalam makanan kucing. Vitamin ini bisa diberikan secara rutin sekali sehari dan jika kucing dalam kedaan sakit, maka vitamin ini bisa diberikan sebanyak dua kali dalam sehari. Di beberapa e-commerce, harga vitamin ini berkisar antara RP 425.000-rP 450.000.

2. NuPro

Vitamin ini memiliki fungsi salah satunya adalah untuk menggemukkan kucing. NuPro memiliki bentuk mirip nugget dan mirip dengan makanan kucing pada umumnya. Karena itu lebih mudah dicampurkan dengan makanan kucing. Vitamin NuPro memiliki kandungan asam lemak dan asam amino yang baik untuk kesehatan kucing. Bukan hanya menggemukkan, vitamin ini juga bisa menyehatkan kucing peliharaan. Di beberapa e-commerce, harga vitamin NuPro berkisar antara Rp 400.000 an.

Baca Juga: Cara Cepat dan Ampuh Atasi Kucing Mencret

3. Purina

Vitamin kucing ini baik untuk pencernaan dan sudah dikenal sebagai vitamin kucing yang terpercaya di berbagai negara. Purina merupakan probiotik tambahan yang berfungsi untuk mencegah gangguan perut yang sering dialami kucing seperti gastroenteritis, diare dan mikroflora usus tidak seimbang yang biasanya disebabkan oleh perubahan diet dan stress pada kucing.

Purina dilengkapi dengan vitamin C dan E serta rasa dan aroma yang disukai oleh kucing. Vitamin ini akan menambah nafsu makan kucing. Untuk harganya di beberapa e-commerce berkisar antara Rp 70.000 an.

4. Stimulo

Selanjutnya adalah vitamin Stimulo yang berbentuk cair. Vitamin ini memiliki kandungan vitamin B kompleks dan lysin yang baik untuk kesehatan kucing. Stimulo juga memiliki kandungan ekstrak Curcuma zanthorissa yang berfungsi untuk memaksimalkan nafsu makan kucing.

Untuk dosis pemberiannya tergantung dengan usia kucing. Semakin tua usia kucing, maka dosisnya juga semakin dikurangi. Vitamin ini bekerja secara maksimal pada anak kucing yang masih dalam tahap pertumbuhan. Di beberapa e-commerce, harga vitamin stimulo ini berkisar antara Rp 16.000-Rp 20.000 saja.

4. Vita Gel

Adalah jenis vitamin yang cocok untuk kucing anakan. Vitamin ini berfungsi untuk menambah nafsu makan dan memperkuat daya tahan tubuh kucing. Vita Gel memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk menambah asupan nutrisi pada anak kucing. Vitamin ini berbentuk gel dan penggunaannya cukup dioleskan pada mulut anak kucing.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Penyakit Rabies pada Kucing

Untuk pemberian vitamin ini bisa diberikan secara rutin sebanyak 3 kali sehari dengan ukuran 1-3 cm atau jika diperlukan, dosisnya bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan. Untuk harganya, vitamin Vita Gel ini berkisar antara Rp 30.000-Rp 45.000 di beberapa e-commerce.

Nah itulah dia rekomendasi 5 vitamin terbaik untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan. Berikan vitamin dengan dosis yang tepat untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan kucing peliharaan. Konsultasikan pula dengan dokter mengenai vitamin yang cocok untuk kucing peliharaanmu. (ira)

 

Tonton video menarik ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here