Home Populer Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Pendek, Cocok untuk Rumah Kecil

Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Pendek, Cocok untuk Rumah Kecil

Agrozine.id – Memelihara tanaman hias bisa membuat suasana rumah menjadi lebih segar, sejuk dan enak dipandang. Adanya tanaman hias di dalam maupun di teras rumah juga bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan di rumah. Nah ada beberapa jenis tanaman hias pendek yang cocok untuk dijadikan sebagai penghias rumah yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

1. Chinesa Money Plant (Pilea)

Tanaman ini memiliki bentuk daun bulat dan unik karena mirip dengan uang koin. Pilea bisa mencapai tinggi maksimal 30 cm. Namun perawatan tanaman ini susah-susah gampang dan yang paling perlu diperhatikan adalah kecukupan cahaya dan kondisi tanah atau media tanam agar tetap lembab.

2. Echeveria

Echeveria adalah jenis tanaman hias sukulen yang memiliki ukuran kecil dengan daun bertumpuk mirip kubis dan memiliki corak warna warni. Echeveria memiliki berbagai varietas dan tanaman ini bisa tumbuh mencapai tinggi hingga maksimal 30 cm tergantun dengan varietasnya.

Tanaman hias pendek ini cocok dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan yang bisa ditempatkan di meja kerja atau meja kantor.

3. Bambu Hoki (Lucky Bamboo)

Sama seperti namanya,tanaman hias ini memiliki bentuk batang mirip bambu dan termasuk ke dalam jenis tanaman sukulen. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi membuat tanaman ini cocok dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan dan dijadikan hiasan diatas meja. Tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 1 meter.

4. Tanaman Giok (Jade Plant)

Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua mengkilap dengan bentuk oval dan menurut sejarahnya, tanaman ini merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran. Namun jika dibandingkan dengan tanaman hias lainnya, jade plant cenderung memiliki pertumbuhan yang lambat hanya sekitar 5-20 cm saja per tahun.

5. Tilandsia (Tanaman Udara)

Yang unik dari tanaman ini adalah sama seperti namanya, tanaman ini tidak membutuhkan media tanah. Tanaman ini sangat cocok menjadi pilihan anda yang tidak ingin repot mengurus tanaman namun tetap bisa membuat ruangan di rumah anda indah.

Tanaman ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun yang paling banyak dijual adalah yang berukuran 5-12 cm. Tilandsia paling tepat ditempatkan di dalam terarium.

6. Sirih Gading (Pothos)

Tanaman merambat ini juga cocok dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah. Sirih gading bisa diletakkan diatas rak gantung atau dinding polos lantaran daunnya yang menjuntai ke bawah. Sirih gading termasuk tanaman hias penghasil oksigen yang memiliki tampilan elegan dan mampu memurnikan udara di dalam ruangan.

7. Kaktus

Sama seperti sukulen, tanaman hias kaktus ini juga cocok dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Kaktus memiliki beragam bentuk dan ukuran dan terdapat beberapa jenis kaktus yang tumbuhnya tidak meninggi seperti kaktus bintang atau Astrophytum.

Itulah beberapa rekomendasi jenis tanaman hias pendek yang cocok dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Jenis mana yang sudah anda miliki? (ira)

(content partnership : IG@amani.jungle, tiktok amani.jungle)

 

Tonton video menarik ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here