Home Perikanan Rekomendasi Snakehead Eksotis Ukuran Besar

Rekomendasi Snakehead Eksotis Ukuran Besar

Agrozine.id–Ikan hias yang garang dan menawan bisa menjadi daya pikat sendiri. Terlebih lagi ketika ikan berenang mengincar mangsanya. Kamu yangs senang dengan jenis predator bisa memilih snakehead sebagai alternatifnya. Tim agrozine.id sudah mempersiapkan rekomendasi snakehead eksotis ukuran besar yang bisa menjadi keluarga baru kamu.

Meski bercorak indah, ikan yang bersifat solitaire ini harus kamu pelihara sendiri seperti ikan arwana agar tubuh mereka yang indah tidak rusak. Berikut rekomendasi snakehead eksotis ukuran besar yang layak kamu pelihara.



Argus
Argus merupakan nama mitologi yang berarti banyak mata. Seperti namanya, ikan ini mempunyai corak yang menyerupai mata hitam di atas badan yang putih. Ikan yang bersifat invasif ini mampu tumbuh besar hingga 1 meter cocok untuk kamu yang suka dengan ikan predator besar.

Micropeltes
Rekomendasi snakehead eksotis ukuran besar berikutnya yaitu, micropeltes atau gabus toman. Untuk kamu yang berjiwa nasionalisme dan suka dengan ikan monster bisa memilihnya. Ikan ini mampu tumbuh hingga 130 cm dengan corak seperti ular di bagian atasnya.

Marulius
Snakehead marulius tidak mempunyai corak yang cerah dan kontras seperti snakehead sebelumnya. Hanya saja, ikan ini bisa mencapai ukuran maksimal 180 cm atau tinggi rata-rata orang dewasa. Nama lain ikan ini yaitu bullseye, yaitu titik lingkaran yang sering dijadikan target atau tanda untuk panah atau senapan. Corak ini akan semakin memudar ketika mencapai ukuran maksimal.


Pseudomarulius
Tidak jauh beda dengan ukuran micropeltes, kamu bisa memelihara pseudomarulius yang bisa mencapai ukuran 120 cm. Ikan ini mempunyai corak warna coklat dan putih di bagian bawah. Kedua bagian itu dipisahkan dengan garis gelombang jingga.

Amphibeus
Ikan ini mampu tumbuh hingga 90 cm dan sangat cocok untuk kamu yang senang dengan merah. Amphibeus yang ditemukan 1845 di India ini mempunyai corak merah seperti snakehead andrao.


Barca
Ikan ini sangat cocok untuk kamu yang fans tim sepak bola barca. Meski begitu, ikan ini tidak mempunyai corak yang mirip dengan barca hanya saja harganya terbilang paling mahal di Indonesia. Satu ekor ikan yang mampu tumbuh 90 cm bisa terjual hingga belasan juta rupiah.

Striata
Striata atau striped snakehead merupakan ikan yang umum dipelihara di Indonesia. Ikan yang mampu tumbuh hingga 90 cm ini juga mempunyai versi albinonya, loh.

Itulah rekomendasi snakehead eksotis ukuran besar yang memberikan kesan garang menawan saat kamu pelihara di rumah. Pastikan ukuran akuarium kamu cukup besar untuk ikan ini berlengok di air ya. -Dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here