Home Perikanan Rekomendasi Snakehead Hias Ukuran Setengah Meter

Rekomendasi Snakehead Hias Ukuran Setengah Meter

Agrozine.id–Mungkin kamu sudah membaca artikel yang membahas snakehead hias ukuran besar. Namun untuk kamu, itu terlalu besar dan boros untuk urusan makan. Oleh karena itu, rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter sangat cocok untuk kamu yang tetap menampilkan ikan predator hias yang sangar tetapi lebih hemat biaya ketika mencapai ukuran maksimal.

Setidaknya, ada 10 jenis rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter dari 65 cm hingga paling kecil 30 cm. Langsung simak saja, daftar yang sudah dipersiapkan oleh tim agrozine.id.

Melanoptera
Pada urutan pertama rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter ditempati oleh ikan asal indonesia. Tepatnya, snakehead Melanoptera ini berasal dari perairan Sumatera dan Kalimantan loh. Ikan dekan tubuh gelap, dominasi violet ini mampu mencapai ukuran maksimal hingga 65 cm.

Marulioides
Marulioides atau emperor snakehead ini mempunyai corak merah. Marulioides mempunyai banyak turunan yang banyak peminatnya, seperti red eye atau red spotted. Ikan ini mampu tumbuh hingga 56 cm dan bisa lebih bila kamu menempatkan di tempat yang lebih luas menyerupai habitatnya, termasuk mangsanya.

Diplogramma
Rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter berikutnya yaitu diplogramma. Ikan ini versi kecil dari snakehead toman pada artikel Garang dan menawan! Rekomendasi snakehead eksotis ukuran besar yang layak kamu pelihara di rumah. Hanya saja, snakehead yang serupa dengan bentuk toman ini hanya mampu tumbuh maksimal 44 cm.

Lucius
Ikan yang satu ini berasal dari perairan Thailand dan Indonesia loh. Ikan ini mempunyai dominasi warna abu cerah-cerah dengan motif garis dan bintik hitam dengan panjang tubuh maksimal 40 cm.

Pleurophthalma
Selanjutnya, pada rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter kamu bisa memelihara ocellated snakehead dengan ciri titik-titik hitam yang besar di tubuh samping sejajar dengan mata. Ikan Pleurophthalma ini mampu tumbuh maksimal hingga 40 cm.

Aurantimaculata
Aurantimaculata mampu tumbuh hingga 40 cm dengan corak yang indah. Ikan ini mempunyai perpaduan tiga warna, kuning, biru, dan hitam yang sangat indah. Terlebih lagi kepalanya yang biru cerah dan gelap di atasnya, sangat elegant. Nilai lebihnya, di Indonesia ikan ini termasuk murah dan jumlah cukup banyak.
Asiatica
Snakehead asiatica sangat cocok untuk kamu yang senang dengan merah karena warna tersebut mendominasi tubuhnya yang mampu tumbuh maksimal, 35 cm. Motif bintik yang banyak, entah itu putih dan merah merupakan ciri khasnya.

Melasoma
Melasoma mempunyai nama lain yaitu black snakehead. Ikan ini mampu tumbuh hingga 30 cm dengan corak yang sama dengan namanya.

Pulchra
Pulchra mempunyai nama lain yaitu peacock yang mempunyai arti sama dengan argus, banyak mata. Hanya saja nama peacock ini diambil dari warna tumbuh mereka yang cerah seperti peacock atau burung merak. Ikan ini mampu tumbuh maksimal 30 cm.

Punctata
Snakehead satu ini mempunyai dua sebutan nama selain punctata, yaitu spotted dan green snakehead. Ikan yang mampu tumbuh hingga 30 cm ini bisa dibilang tidak terlalu agresif jenis lain.

Itulah 10 ikan yang masuk rekomendasi snakehead hias ukuran setengah meter yang bisa kamu pelihara di rumah. Meski ikan ini tidak bisa mencapai ukuran hingga 180 cm, kamu tetap harus waspada jangan sampai memasukan anggota tubuh sembarangan. -Dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here