Home Pertanian Startup Eden Farm Perkuat Industri AgriTech di Masa Pandemi

Startup Eden Farm Perkuat Industri AgriTech di Masa Pandemi

Startup Eden Farm

Agrozine.id – Sebuah Startup AgriTech yakni Eden Farm manjakan pelanggannya dengan merilis Aplikasi Eden Farm di Android, serta layanan order via WhatsApp Otomatis.

Sebagai penyedia sayur, buah, telur serta kebutuhan pokok untuk bisnis kuliner, pasar tradisional, startup lain serta hotel yang juga sudah lekat dengan implementasi teknologi, Startup Eden Farm yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini  ingin menularkannya kepada para pelaku UMKM dan petani Indonesia.

Baca juga: Startup Eden Farm, Supplier Lengkap Produk Pertanian

Di masa pandemi ini, Eden Farm tetap beroperasi demi tetap menyediakan kebutuhan warga masyarakat serta pelanggan lain yang mayoritas UMKM dengan harga stabil dan memastikan hasil petani Indonesia dapat terserap.

Dengan dirilisnya Aplikasi Eden Farm ini, warga masyarakat yang menjadi pelanggan dapat melihat katalog produk beserta harga dan melakukan pesanan secara mandiri. Eden Farm juga membuka peluang bisnis re-seller dan aktif di marketplace (Tokopedia, Shopee, Blibli).

David S.Gunawan, Founder & CEO Startup Eden Farm mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini Eden Farm semakin memperkuat peranannya di industri AgriTech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN).

Kedua program tersebut merupakan suatu kesinambungan dari hulu sampai hilir di mana ESC adalah program kerja sama langsung dengan petani untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya.

Sedangkan EDN adalah jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan banyak masyarakat. EDN tersebar di berbagai lokasi serta berada dalam radius 5 km dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien.

Adanya program tersebut merupakan langkah upaya Eden Farm menyelamatkan 1000 mitra petani agar penyerapan hasil tani tetap terjaga. Selain itu, Eden Farm juga akan memastikan lebih dari 20.000 UMKM dan pelapak pasar yang menjadi pelanggan Eden Farm tetap produktif.

Lebih dari itu, Eden Farm juga memiliki program cicilan bagi pelanggan untuk membantu mereka yang ingin memulai lagi usaha kulinernya di masa pandemi yang sulit ini. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here