Home Perikanan Startup eFishery Tingkatkan Pendapatan dan Bantu Pembudidaya Ikan Hadapi Pandemi

Startup eFishery Tingkatkan Pendapatan dan Bantu Pembudidaya Ikan Hadapi Pandemi

Startup eFishery Tingkatkan Pendapatan

Agrozine.id – Sepanjang tahun 2020, banyak bisnis berbagai sektor terdampak pandemi Covid-19, termasuk sektor budidaya perikanan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi startup eFishery yang justru tingkatkan pendapatan di tengah situasi pandemi tersebut.

Tercatat, sepanjang tahun 2020, pendapatan startup eFishery meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya. Terjadi peningkatan hingga 287,2 persen year-on-year Gross Merchandise Value (GMV).

Baca juga: Program “Tarik Ikan” dari e-Fishery Tingkatkan Nilai Produk Perikanan Indonesia

Officer (CEO) eFishery, Gibran Huzaifah mengungkapkan, hal tersebut diraih karena secara agresif eFishery mengoptimalkan lini bisnis selain eFisheryFeeder, yaitu eFisheryFund untuk akses terhadap pendanaan, eFisheryFeed untuk penyediaan pakan, dan eFisheryFresh untuk pendistribusian produk hasil budidaya.

Melihat kondisi dimana pembudidaya mengalami kesulitan mendapatkan modal usaha, terbatasnya pakan yang tersedia di retailer, dan juga kendala dalam penyaluran hasil budidayanya, eFishery hadir membawa solusi untuk pembudidaya.

Baca juga: Kolaborasi eFishery dan Baba Rafi Digitalisasi Tambak Udang

Sudah lebih dari 3.000 ton pakan ikan dari berbagai merek yang didistribusikan kepada pembudidaya melalui layanan eFisheryFeed.

Selain itu, eFisheryFund telah menjalin kerja sama dengan institusi keuangan, seperti BRI, Alami Sharia, dan Investree. Hingga saat ini, lebih dari 800 pembudidaya telah didukung oleh eFisheryFund dengan total pinjaman yang disetujui mencapai lebih dari Rp50 miliar.

Baca juga: Kolaborasi eFishery dan Investree Salurkan Pembiayaan 30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan

Kemudian, melalui layanan eFisheryFresh, sudah lebih dari 1.000 ton ikan yang ditarik dari pembudidaya dari berbagai daerah di Indoensia yang disalurkan ke berbagai chanel dengan jalur Business-to-business (B2B).

Pandemi COVID-19 secara signifikan membuat perekonomian Indonesia mengalami pukulan dan mengguncang sektor UMKM, termasuk sektor perikanan budidaya. Namun, berkat layanan dari eFishery, banyak para pembudidaya perikanan dapat terbantu. Dan startup eFishery tingkatkan pendapatan di tengah situasi tersebut. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here