Home Pertanian Startup HirenBhai.com Dapatkan Dana Hibah Seri A dari 3EA

Startup HirenBhai.com Dapatkan Dana Hibah Seri A dari 3EA

Agrozine.id – Startup HirenBhai.com, sebuah startup pertanian yang berbasis di Gujarat mendapatkan dana dari putaran seri A senilai INR 1,1 juta yang dipimpin oleh 3EA. Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat kemampuannya membangun infrastruktur pemrosesan bernilai tambah yang penting di Gujarat dan untuk mempercepat pertumbuhan layanan penyuluhan pertanian untuk pemilik lahan skala kecil dan menghubungkan para petani dengan agribisnis skala besar dan industri pengolahan makanan. Selain itu, dana tersebut juga direnacanakan untuk melanjutkan program pemuliaan benih mereka.

Startup HirenBhai didirikan pada tahun 2020 di Amreli Gujarat dan telah bekerja sama dengan lebih dari 1500 petani dalam waktu dua bulan sejak didirikan dan menyediakan platform online untuk membantu para petani mitra menjual produk mereka ke perusahaan agribisnis, eksportir dan pengecer besar dengan harga yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga : CNH Konektivitas Meningkatkan Efisiensi dan Konektivitas Petani Pedesaan

Dalam masa pandemi setelah didirikan,perusahaan tersebut telah berusaha untuk kompetitif dan siap untuk menjadi bagian penting untuk menyatukan komunitas petani di Gujarat dan mendukung petani lokal.

“Petani telah menjadi pahlawan sejati selama pandemi dan kami harus siap melakukan segalanya untuk mendukung orang-orang yang memproduksi makanan kami. Kami percaya bahwa setiap petani terlepas dari ukuran pertanian mereka berhak atas kehidupan dimana mereka tidak hanya memberi makan negara tetapi juga mampu memberi makan keluarga mereka dan berkembang sebagai komunitas. Fokus kami adalah untuk melibatkan setidaknya 500.000 petani di tahun mendatang dan bermitra dengan perusahaan global yang dapat memberikan proses kompetitif kepada petani”ujar Hiren Kachariya selaku Co-Founder dan CEO HirenBhai.com.

Baca Juga : iGrow Berkomitmen Kembangkan Bisnis Pertanian Modern

Ditambahkannya dengan investasi tersebut, startup HirenBhai memasuki fase pertumbuhan cepat yang didorong oleh rantai nilai global dan layanan unggul kepada pemasok dan pelanggan. “Namun potensi pertanian di Gujarat sebagian besar masih belum tersentuh karena tantangan yang ingin kami atasi dalam dua tiga tahun mendatang. Apa yang kita lakukan sekarang untuk melindungi petani akan memiliki implikasi jangka panjang bagi ketahanan pangan di tahun-tahun mendatang. Kami sangat senang bahwa investasi kami akan mendukung pertumbuhan HirenBhai.com dan kami sangat berharap dapat bekera sama dengan tim dalam perjalanan ini”, ujar Dr Vibhor Misra, CEO 3EA.

Dengan misi yang dimilikinya, HirenBhai berhasil memikat beberapa investor muda untuk memberikan peluang berkaris baru dan menantang di sektor teknologi pertanian. Model bisnis yang unik dan ditambah dengan tim yang luar biasa membantu HirenBhai.com untuk mengatasi masalah krisis pangan yang dihadapi petani lokal di Gujarat. Startup HirenBhai.com berhasil menguhubungkan petani lokal dengan pasar dan mendorong pertumbuhan ekonomi. (ira)

 

Tonton video menarik ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here