Home Pertanian Syngenta Crop Protection Umumkan Peluncuran Spiripidion, Bahan Aktif Insektisida Baru

Syngenta Crop Protection Umumkan Peluncuran Spiripidion, Bahan Aktif Insektisida Baru

Agrozine.id – Di penghujung November 2020 lalu, Syngenta Group melalui Syngenta Crop Protection mengumumkan peluncuran spiripidion, bahan aktif insektisida baru. Spiripidion sendiri adalah teknologi baru dan inovatif yang dapat digunakan untuk melindungi tanaman dari berbagai hama dan penyakit.

Spiripidion aman bagi serangga penyerbuk dan menguntungkan untuk petani dalam program manajemen hama terpadu. Hal ini sejalan dengan komitmen Syngenta Crop Protection untuk mengembangkan program inovatif dan berkelanjutan yang bermanfaat untuk petani. Spiripidion yang merupakan hasil inovasi terbaru dari Syngenta ini bersifat ramah lingkungan sehingga efektif untuk mencegah hama dan penyakit tanaman yang bersifat merusak.

Baca Juga : Syngenta Crop Challenge, Pentingnya Analisis Data Untuk Industri Pertanian

Adapun teknologi ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai hama pada tanaman seperti tomat, jeruk, melon serta kapas dan kedelai. Spiripidion adalah hasil dari inovasi berbasis kimia dalam kelas insektisida langka yang membantu tanaman dari dalam, melindungi seluruh bagian tanaman dari serangan hama penghisap yang merusak, sehingga menjamin kualitas tanaman, hasil panen dan mata pencaharian petani.

“Kami sangat bersemangat untuk menawarkan kepada petani bahan aktif baru yang memberikan perlindungan lebih tertarget kepada beberapa hama penghisap yang paling sulit dan merusak. Cara terbaik untuk menggambarkan inovasi baru ini adalah dengan ramah terhadap alam tetapi keras terhadap hama”, kata Jon Parr, Presiden Perlindungan Tanaman Global Syngenta.

“Spiropidion adalah contoh jelas lainnya tentang bagaimana kami mempercepat investasi untuk memberikan inovasi kesehatan tanaman yang mendukung petani di seluruh dunia untuk tumbuh secara produktif dan berkelanjutan”, tambahnya.

Baca Juga : Syngenta Kenalkan Cropwise Seed Selector, Seleksi Benih dengan Mudah

Pendaftaran global pertama untuk mendapatkan spiripidion diperoleh oleh Guatemala pada September 2020, dimana produk tersebut akan dipasarkan dengan nama merek “ELESTAL”.

Peluncuran kedepan di berbagai tanaman di lebih dari 60 negara di seluruh Benua diharapkan dalam 6 tahun kedepan dengan puncak penjualan diperkirakan akan mencapai $ 400 juta.

Untuk diketahui, Syngenta Group adalah salah satu perusahaan pertanian terkemuka di dunia yang terdiri dari Syngenta Crop Protection dan Syngenta Seeds. Perusahaan ini memiliki misi untuk meningkatkan keberlanjutan, kualitas dan keamanan pertanian dengan teknologi sains kelas dunia dan solusi tanaman yang inovatif. (ira)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here