Home Populer Tanaman Hias Indoor Sebagai Air Purifier yang Aman dari Jangkauan Anak-Anak

Tanaman Hias Indoor Sebagai Air Purifier yang Aman dari Jangkauan Anak-Anak

tanaman hias indoor sebagai air purifier

Agrozine.id– Dengan bantuan filter yang berlapis, udara yang kotor menjadi lebih bersih berkat air purifier. Sayangnya, filter akan menjadi rumah bagi bakteri dan virus kalau kamu malas menggantinya. Bahkan, udara yang dihasilkan akan lebih berbahaya. Jika kamu termasuk orang yang malas keluar biaya atau mengganti filter air purifier, kamu bisa menggunakan tanaman hias indoor sebagai air purifier.

Sejatinya, tanaman merupakan makhluk penyerap karbon dioksida dan polutan di udara. Selain itu, tanaman hias indoor sebagai air purifier juga menghasilkan oksigen yang menyegarkan. Itulah fungsi alat purifier yang dibuat manusia seperti tugas tanaman.

Baca juga: Tanaman gantung indoor yang membersihkan udara


Kamu yang tertarik, simak daftar tanaman hias indoor yang bisa berfungsi sebagai air purifier yang sudah tim agrozine.id persiapkan untuk kamu ya.

Spider plant
Tanaman hias indoor yang satu ini mampu menyerap benzene, karbon monoksida, formaldehyde, dan xylene. Tanaman ini mempunyai daun yang memanjang sehingga sangat cocok sebagai tanaman gantung. Selain itu, tanaman ini nantinya akan jauh dari jangkauan anak-anak.

Spider plant mampu tumbuh sekitar 60 cm secara keseluruhan. Kamu tidak bisa meletakkannya di sinar matahari langsung agar mereka tetap tumbuh sehat.

Philodendron Green
Selanjutnya, tanaman hias sebagai air purifier yang bisa kamu pilih ialah philodendron green. Philodendron dapat melakukan filter formaldehyde. Sejatinya, tanaman ini tumbuh merambat tetap bisa juga menjadikan pohon ini tanaman gantung.

Perawatannya pun cukup mudah, kamu yang pemula sangat cocok menggunakan tanaman hias indoor sebagai air purifier ini. Bentuknya pun menarik, daun philodendron seperti hati.

Pakis Kelabang
Pakis kelabang merupakan termasuk jenis pakis yang bisa kamu letakan di dalam rumah. Tanaman hias indoor sebagai air purifier ini bisa menyerap racun atau polusi di dalam rumah. Racun formaldehyde dan xylene yang paling mudah pakis serap. Dengan memiliki pakis kelabang, udara di dalam rumah akan lebih segar.

Perawatan pakis kelabang sangat lah mudah. Kamu bisa merawatnya di area yang minim matahari. Alasan pemberian nama kelabang pada pakis ini karena bentuk daun saat kamu lihat sepintas seperti kelabang.

Pakis Pedang
Tanaman hias indoor ini berasal dari benua Amerika, tepatnya Meksiko. Tanaman yang terkenal dengan pakis boston selain pakis pedang ini sudah menyebar ke banyak negara termasuk Indonesia.

Pakis ini bisa kamu jadi tanaman gantung yang menambah keindahan rumah selain menyerap racun formaldehyde dan xylene. Tanaman ini mempunyai rimpang seperti akar, panjangnya bisa sampai 1,5 meter. Pakis yang menyegarkan udara di dalam rumah ini mempunyai daun sirip tunggal dengan bentuk seperti bilah pedang.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Tanaman Hias untuk Jadi Pagar Hidup



Tertarik untuk memilikinya? Selain membuat udara lebih segar, ruangan yang kamu letakan tanaman ini akan memberikan sensasi segar dan tenang. (dan)

 

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle

Tonton video menarik berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here