Home Biodiversitas Tanaman Hias Indoor Yang Instagramable, Apa Saja?

Tanaman Hias Indoor Yang Instagramable, Apa Saja?

tanaman hias indoor yang instagramable

Agrozine.id – Rumah adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat. Ditambah lagi jika ada dekorasi di dalam rumah yang membuat kamu tambah betah. Nah, tanaman hias indoor cocok kamu pilih karena tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tampilannya yang cantik. Bagi kamu yang gemar berbagi foto di Instagram, pas banget! Pada artikel kali ini kami akan mengulas mengenai daftar tanaman hias indoor yang instagramable.

Baca juga: Jangan Sampai Gak Punya, Ini 7 Jenis Tanaman Hias Tren 2021

Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi memilih jenis tanaman hias apa saja yang kekinian dan bikin cantik interior rumah kamu, berikut ini adalah daftar tanaman hias indoor yang instagramable.

  1. Monstera

Siapa sih yang tidak kenal tanaman hias yang satu ini? Monstera yang menjadi primadona bagi para penggemar tanaman hias ini ternyata cocok juga diletakkan di dalam rumah lho.

Mosntera tidak terlalu bergantung pada cahaya matahari langsung dan juga tahan pada ruangan yang menggunakan AC.

Baca juga: Perbedaan Monstera dan Philodendron, Serupa Tapi Tak Sama
  1. Sanseivera

Tanaman yang sering disebut dengan lidah mertua ini memiliki daun yang tebal dengan bentuk panjang dan runcing. Daunnya berwarna hijau dengan perpaduan kuning atau hijau tua.

Selain sebagai tanaman indoor yang instagramable, Sanseivera juga dikenal punya banyak manfaat. Selain menghasilkan banyak oksigen, ternyata anseivera bisa menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida di dalam ruangan.

  1. Tanaman Dolar

tanaman hias indoor yang instagramable

Tanaman hias yang satu ini juga seringkali ditempatkan di dalam ruangan dan dapat bertahan hingga 2-3 minggu.

Tanaman dolar memiliki daun berwarna hijau tua yang tumbuh sejajar dan berukuran simetris. Selain itu, daun tanaman yang satu ini mengandung banyak air, dan tampak mengkilap.

Namun, perlu diingat, sebuah penelitian menyebutkan tanaman dollar mengandung senyawa oksalat yang menyebabkan kulit iritasi dan gatal.

  1. Kaktus

Meskipun berduri, tanaman hias yang satu ini sangat instagramable. Tanaman ini sangat terlihat estetik saat difoto, tak jarang kaktus sering digunakan sebagai latar belakang foto dan dekorasi di dalam ruangan. Kaktus punya banyak spesies, ada yang ukurannya besar dan ada juga yang mini.

Baca juga: 7 Jenis Kaktus Hias Untuk Percantik Rumah
  1. Sukulen

tips merawat tanaman sukulenSukulen merupakan tanaman hias yang sudah ngetren sejak lama. Dengan banyak jenis dan variasi bentuknya yang unik, sukulen sangat cocok untuk mempercantik ruangan kamu. Tanaman ini menyimpan cadangan air pada daun maupun batangnya, sehingga bisa bertahan hidup tanpa harus sering-sering disirami.

  1. Spiderplant

Tanaman hias ini cocok ditempatkan di dalam ruangan, karena memiliki daun memanjang berwarna hijau dengan garis putih atau kuning. Spiderplant dapat ditanam di pot gantung ataupun diletakkan di atas meja.

  1. Karet Kebo

tanaman karet keboTanaman hias karet merah atau sering disebut karet kebo ini bisa menyegarkan udara. Tanaman ini sangat populer untuk dekorasi rumah yang diletakkan di sudut ruangan. Karet kebo memiliki daun berwarna merah muda ketika masih muda, dan hijau ketika sudah tua. Tak jarang, banyak yang menjadikan karet kebo sebagai backdrop foto.

  1. Sirih Gading

Sudah sejak lama tanaman hias dari family sirih-sirihan ini menjadi favorit banyak orang. Bentuk daunnya yang menyerupai hati dengan motif marble berwarna kuning, terlihat sangat cantik. Tanaman hias sirih gading tumbuh merambat dan sebaiknya di taruh pot gantung. Tanaman hias ini cocok untuk digantung di dekat jendela rumah kamu.

  1. Philodendron

Tanaman hias yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kecantikannya untuk dekorasi di dalam rumah. Selain itu, Philodendron dianggap mampu menyerap polutan pada udara lho. Philodendron terkenal akan daunnya yang memiliki corak dan warna unik. Tanaman hias yang instagramable ini sangat cocok diletakkan dalam ruangan karena dapat tumbuh dalam kondisi intensitas cahaya yang rendah.

  1. Aglonema

Tanaman Aglaonema

Siapa yang tidak tahu tanaman hias Aglaonema ini? Tanaman ini sering disebut Chinese evergreen. Selain memiliki corak daun yang cantik, Aglonema juga sangat mudah dirawat lho. Ada banyak jenis Aglonema yang cocok untuk dijadikan dekorasi di dalam rumah.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau Aloe vera dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tapi, lidah buaya ternyata juga bisa dijadikan tanaman hias yang ditanam dalam pot. Kamu bisa meletakkannya di teras ataupun di dalam rumah. Cara menanam dan merawatnya pun sangat mudah. Pada dasarnya lidah buaya memiliki daun berdaging yang kaya air, sehingga kamu tidak perlu menyiraminya setiap hari.

Nah, itulah daftar tanaman hias indoor yang instagramable. Pada dasarnya, perawatan tanaman hias indoor cukup mudah, selain tidak membutuhkan banyak sinar matahari, beberapa tanaman hias juga dapat ditanam hanya dengan media air.

Adapun tanaman hias indoor yang dapat ditanam dengan media air yakni Peperomia, dolar, sirih gading, Philodendron Brasil, dan Monstera.

Selain dapat mempercantik ruangan di rumah kamu, tanaman-tanaman hias tersebut juga memiliki banyak manfaat. Selain itu, dengan adanya tanaman hias maka rumah kamu akan terlihat lebih asri dan sejuk. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here