Home Populer Tanaman Hias Penyegar Kamar Mandi Tamu, Bau Hilang

Tanaman Hias Penyegar Kamar Mandi Tamu, Bau Hilang

Tanaman hias penyegar kamar mandi

Agrozine.id – Kamar mandi yang jarang dipakai mungkin akan terlewatkan untuk perawatannya. Selain itu, terkadang ada tamu yang suka menggunakan toilet padahal sehabis mengkonsumsi makanan yang meninggalkan jejak bau yang tidak nikmat. Mungkin kamu terbiasa menggunakan pengharum ruangan otomatis. Tetapi, ternyata kamu juga bisa menggunakan tanaman hias penyegar kamar mandi.

Penasaran jenis tanaman hias penyegar kamar mandi apa saja yang bisa menghilangkan bau. Tim agrozine.id sudah mempersiapkan daftar tanaman yang bisa kamu coba dan tentunya, tanaman ini mempunyai bentuk yang juga indah untuk dekorasi.

 

Eucalyptus

Kamu pasti tidak asing bilang melihat nama eucalyptus karena ekstrak tanaman ini sering kali dipergunakan untuk berbagai produk di kehidupan. Entah itu untuk penggunaan lotion, minyak, bahkan aromatherapy.

Tanaman hias penyegar kamar mandi

Tanaman dengan wangi yang dibenci serangga ini ternyata cukup ampuh menghilangkan bau di kamar mandi. Selain itu, tanaman ini juga terkenal mampu tumbuh meski semua daunnya hilang dan sedikit mendapatkan air. Namun, kamu harus memastikan tanaman ini tetap mendapatkan sinar matahari yang merupakan salah satu kelemahannya.

 

Mint

Tidak berbeda jauh dengan eucalyptus, tanaman juga sering kali digunakan dalam produk sehari-hari seperti pasta gigi, obat kumur, atau aromatherapy. Daun mint yang berasal dari tanaman lamiaceae mentha ini memang sudah terkenal sejak lama sebagai bahan pembersih atau penyegar.

Tanaman hias penyegar kamar mandi

Jadi tidak ada salahnya, kamu menanam tanaman ini di dalam kamar mandi. Khususnya kamar mandi tamu yang jarang dipergunakan. Meski tanaman ini sering dipakai sebagai bahan produk sehari-hari yang kamu punya, kamu tidak boleh mengkonsumsi daun yang kamu panjang di kamar mandi ini ya.

 

Bunga Melati

Wangi bunga melati yang sering tiba-tiba muncul kerap kali dijadikan pertanda hantu wanita yang sedang ada di sekitar. Apalagi wangi melati ini muncul di daerah yang tidak ada sama sekali tanaman bunga atau yang wangi, sudah pasti kamu yang takut akan segera kabur.

Tanaman hias penyegar kamar mandi

Namun, untuk kamu yang pemberani bisa mencoba bunga melati sebagai tanaman hias penyegar kamar mandi. Selain wangi, tanaman ini juga mempunyai bentuk bunga putih yang indah. Pas sekali bila kamu meletakkannya di dalam vas bunga kaca.

 

Anggrek

Masih membahas tanaman berbunga, kamu bisa mencoba Anggrek sebagai penghilang bau di kamar mandi, loh. Selain itu, kamar mandi yang selalu lembab merupakan tempat kesukaan anggrek sehingga mampu tumbuh dengan sehat.

Seperti tanaman bunga lainya, kelebihan anggrek mempunyai banyak warna dan bentuk bunga yang unik. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan selera kamu dan tema kamar mandi yang ada di rumah.

 

Nah, itulah jenis tanaman yang mampu menyerap bau dan lembab di kamar mandi. Selain itu, semua tanaman tersebut memang sudah terbukti banyak produk yang menggunakan ekstrak tanaman tersebut sebagai bahan aromatherapy, produk kebersihan, dan produk kecantikan.

 

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here