Home Pertanian Ini Dia 7 Tanaman Hias Termahal 2020, Tetap Banyak Peminat

Ini Dia 7 Tanaman Hias Termahal 2020, Tetap Banyak Peminat

Agrozine.id – Budidaya tanaman hias sedang menjadi trend akhir-akhir ini. Berbagai macam jenis tanaman hias selalu diburu oleh para pecinta tanaman. Tak heran meski dengan harga yang cukup menguras dompet, namun tetap banyak yang meminati tanaman hias ini, dan artikel ini akan mengulas beberapa tanaman hias termahal sepanjang tahun 2020.

Menjadi termahal di sepanjang tahun memang bukan hal yang diduga, jika melihat dua hingga tiga tahun sebelumnya jenis tanaman hias ini hanya sebagai pelengkap pekarangan atau koleksi santai dari penyuka tumbuhan yang bisa di pindah dan mempercantik sudut rumah.

Pandemi sepertinya kembali memberikan keberuntungan untuk beberapa jenis tanaman hias termahal 2020, khususnya sebagai hiasan rumah karena sebagian besar memilih untuk kembali ‘menghijaukan’ sudut rumah dengan tanaman mengingat aktifitas yang lebih banyak dirumah ketimbang diluar rumah atau dikantor.

Tak ayal, pilihan untuk memelihara tanaman adalah pilihan yang paling tepat, selain sebagai sugesti untuk sistem imun agar menjadi lebih kuat dan stabil karena umumnya mengurangi stres, pekaragan da sudut rumah yang sebelumnya kosong akan lebih cantik dengan tanaman hias.

7 Tanaman Hias Termahal 2020

Tidak seluruhnya tanaman hias memilliki harga yang bisa menguras isi dompet, di sepanjang tahun 2020 lalu, ini adalah beberapa tanaman yang biasanya digunakan untuk mempercantik ruang di rumah dan menariknya menjadi termahal;

1. Monstera variegata

Tanaman hias ini memiliki keunikan yang terletak pada motif daunnya yang memiliki corak marble atau halfmoon. Biasanya penentuan harga tanaman hias ditentukan berdasarkan motif, ukuran dan corak daunnya. Monstera vareigata ini dipatok dengan harga mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung dengan motif dan ukurannya.

2. Philodendron variegata

Hampir sama dengan monstera, jenis Philodendron juga dibanderol dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dengan ukuran dan motifnya. Philodendron versi variegata ini memiliki berbagai motif dan ukuran daun.

Baca Juga : Mengenal Jenis dan Cara Budidaya Tanaman Hias Sansievera

3. Aglaonema

Memiliki warna daun yang atraktif, pecinta tanaman hias sudah akrab dengan Aglaonema. Termasuk dalam daftar tanaman hias termahal 2020, Aglaonema dibanderol dengan harga mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

4. Caladium

Tak kalah menarik dengan jenis-jenis sebelumnya, caladium juga sedang menjadi primadona di kalangan pecinta tanaman hias. Memiliki motif yang menarik pada daunnya, tanaman ini dijual dengan harga bervariasi tergantung motif dan ukurannya.

Baca Juga : Cek Harga Jenis-Jenis Monstera (Update Desember 2020)

5. Anthurium

Jenis tanaman hias tropis yang satu ini juga tak kalah unik dan mahal dibandingkan dengan jenis-jenis sebelumnya. Anthurium memiliki memiliki keunikan yang terletak pada warna dan corak daunnya. Salah satu jenis Anthurium yang sedang naik daun adalah Anthurium gelombang cinta yang memiliki harga mencapai puluhan juta rupiah.

6. Sukulen dan Kaktus

Sukulen dan kaktus memiliki berbagai macam ukuran dan motif sehingga menjadi keunikan tersendiri untuk tanaman ini. Tidak jauh berbeda dengan jenis-jenis tanaman sebelumnya, kaktus dan sukulen juga memiliki harga yang cukup fantastis mencapai puluhan juta rupiah tergantung dengan jenis dan ukurannya.

7. Pakis-pakisan

Pakis-pakisan atau tumbuhan paku juga sedang menjadi tren dan banyak diminati hingga masuk dalam daftar tanaman hias termahal 2020. Harga tanaman ini juga bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tergantung jenis dan ukurannya juga tingkat kelangkaannya, mengingat beberapa jenis pakis-pakisan sudah tergolong dalam tumbuhan langka.

Baca Juga : Tren Tanaman Hias di Tahun 2021

Sudahkah kamu memiliki salah satu dari jenis tanaman hias diatas? Jika ada, jangan lupa untuk melakukan perawatan sederhana seperti menaruhnya di bawah sinar mata hari selama beberapa menit agar kondisinya tetap segar. (ira)

 

Tonton video menarik ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here