Home Tanaman Hias Jenis Tanaman Hias yang Bertahan di Ruangan ber-AC

Jenis Tanaman Hias yang Bertahan di Ruangan ber-AC

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
zz plant di ruangan dingin

Agrozine.id – Cuaca panas dan terik memaksa kamu untuk sering mendinginkan ruangan dengan AC dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini tentu tidak bagus untuk kamu yang senang memelihara tanaman di dalam rumah karena bisa merusak kondisi fisik tanaman yang terus merasa kelaparan. Oleh karena itu, sebelum membeli tanaman hias yang mahal dan tinggi kemungkinan untuk mati, kamu bisa melihat jenis tanaman hias yang bertahan di ruangan ber-AC berikut ini.

 

Sansevieria atau lidah mertua

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
sansivera di ruangan dingin

Tanaman jenis ini memang terkenal dengan kemampuan adaptasinya yang tinggi. Ternyata, selain mampu tumbuh di luar ruangan di bawah sinar matahari yang terik, kamu bisa meletakan sansevieria di dalam rumah dengan pendingin ruangan.

 

Ficus elastica atau karet kebo

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
karet kebo di ruangan dingin

Selanjutnya, kamu bisa memilih tanaman hias yang lebih dikenal dengan karet kebo. Tanaman yang tahan di ruangan ber-AC ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena kamu bisa memilih ukuran yang kecil untuk hiasan di meja atau tanaman yang lebih besar untuk di sudut ruangan. Seperti sansevieria, ficus elastica bisa tetap tumbuh subur meski sedikit menerima air atau paparan sinar matahari.

 

Peace lily

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
peace liliy di ruangan dingin

Peace lily sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tanaman berwarna cerah dan tropikal. Untuk perawatannya pun cukup sederhana dan tentunya, kamu bisa meletakan tanaman ini di dalam ruangan yang dingin tanpa takut mati.

 

Pakis boston

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
pakis boston di ruangan dingin

Pakis atau tumbuhan paku memang terkenal dengan kemampuan beradaptasinya yang sangat hebat. Salah satunya pakis boston, tanaman dengan harga yang cukup terjangkau ini sering kali menjadi hiasan baik di dalam ruangan yang sangat dingin atau pun di taman yang terkena sinar matahari langsung.

 

Epipremnum Aureum atau sirih gading

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
sirih gading di ruangan dingin

Tanaman hias yang bertahan di ruangan ber-AC berikutnya adalah sirih gading atau epipremnum aureum. Tanaman yang terkenal sangat bandel ini mampu tumbuh subur di berbagai jenis media tanam. Sebagai contoh, kamu bisa meletakan tanaman ini di dalam vas kaca yang berisikan air. Tentunya, sirih gading akan tetap tumbuh subur.

 

Chlorophytum comosum atau spider plant

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
spider plant di ruangan dingin

Spider plant tanaman dengan bentuk daun yang menyerupai laba-laba ini sudah teruji kemampuanya untuk tetap tumbuh subur di dalam ruangan ber-AC. Selain itu, kamu bisa menempatkan tanaman ini di pot gantung atau pot yang diletakan di atas meja.

 

Zamioculcas zamiifolia atau zz plant

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
zz plant di ruangan dingin

Tanaman asli Afrika ini memang sudah terbiasa di kondisi suhu yang ekstrim. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir tanaman yang satu ini berada di ruangan ber-AC.

 

Aglaonema chinese evergreen

Tanaman Hias yang bertahan di ruangan ber-AC
Aglaonema chinese evergreen di ruangan dingin

Terakhir, kamu bisa memilih Aglaonema sebagai tanaman hias yang bertahan di ruangan ber-Ac. Aglaonema memang sudah terkenal bentuk keindahan coraknya dan kemampuan untuk bertahan hidup di dalam ruangan yang minim cahaya matahari.

 

Nah, dengan banyak jenis tanaman yang bisa kamu pilih, kamu bisa menentukan tanaman yang sesuai dengan karakter dan tempat yang ada di rumah kamu. (Dan)

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here