Home Kampus Gabriella Setiady: Konservasi Lingkungan itu My Next Passion

Gabriella Setiady: Konservasi Lingkungan itu My Next Passion

lulusan terbaik FMIPA IPB

Agrozine.id – Menjadi lulusan terbaik Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) IPB adalah salah satu mimpi Gabriella Esther Ophelia Setiady yang akhirnya terwujud. Dengan perolehan IPK nyaris sempurna yakni 3,97 menjadikan perempuan yang kerap disapa Gaby ini menjadi lulusan terbaik FMIPA IPB pada wisuda periode II tahun ajaran 2020/2021.

“Kalau mau jadi lulusan terbaik ya harus dapat nilai A setiap mata kuliah. Tapi untuk mendapatkan nilai A ini nih yang butuh tekad, belajar keras, dan yang pasti doa dan dukungan orang tua,” ungkap perempuan kelahiran Riau ini.

Baca juga: Lebih Dekat Dengan Ivan, Lulusan Terbaik Fakultas Kehutanan IPB

Lebih lanjut ia mengatakan, yang paling penting untuk menjadi yang terbaik adalah seberapa keras untuk belajar. Ketika tidak paham akan sesuatu yang sedang dipelajari apakah akan menyerah atau berusaha lebih lagi sampai benar-benar paham dan mengerti.

Sejak awal menjadi mahasiswa IPB, Geby sudah bertekad ingin berprestasi. Ia bercita-cita ingin memberikan pidato pada saat acara wisuda. Dan akhirnya, ia bisa mewujudkannya meski hanya secara daring.

Mahasiswi jurusan Biokimia Fakultas Matematika dan IPA ini mengaku selama kuliah di IPB, ia tidak mengikuti banyak organisasi.

Setelah menyelesaikan studinya selama kurang lebih 4 tahun, saat ini, Gaby tengah disibukkan dengan pekerjaan barunya di sebuah perusahaan kelapa sawit.

“Sekarang saya sudah bekerja di Musim Mas yaitu perusahaan kelapa sawit di Medan dan ada di bagian Sustainability khususnya di bagian Conservation Management,” jelas lulusan terbaik FMIPA IPB ini.

Gaby mengatakan pekerjaan yang ia dapatkan saat ini berkaitan dengan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Pasalnya, selama kuliah di IPB, Gaby mendapatkan beasiswa Pendidikan gratis yang diberikan oleh PT Musim Mas.

“Pas SMA dulu ada kegiatan industrial visit di Musim Mas. Disitu ada pengumuman kalau mereka sedang buka beasiswa. Saya daftar dan akhirnya diterima. Jadi, karena ikatan dinas, setelah lulus saya langsung bekerja disitu” ungkap Gaby.

Baca juga: Innaka Hasbullah: Tantangan Bidang Peternakan Indonesia 2021 

Meski pekerjaannya saat ini tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, Gaby mengaku hal itulah yang menjadi tantangan tersendiri baginya untuk belajar hal baru lagi.

“Setelah 2 bulan memulai bekerja disini dan belajar tentang konservasi lingkungan sebenarnya sangat relate sama passionku. Sejauh ini saya seneng sih bisa ada disini,” ujarnya.

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here