Home Populer Tips Agar Daun Keladi Cerah, Perhatikan Ini!

Tips Agar Daun Keladi Cerah, Perhatikan Ini!

tips agar daun keladi cerah

Agrozine.id – Tanaman hias keladi memang saat ini masih banyak peminatnya. Keladi atau Caladium ini banyak digemari karena selain perawatannya yang mudah juga memiliki motif yang unik di setiap helai daunnya dan berwarna cerah. Pada artikel kali ini kita akan membagikan tips agar daun keladi cerah. Simak yuk!

Sayangnya, perawatan yang salah bisa menyebabkan daun dari tanaman keladi tidak cerah. Biasanya disebabkam karena usia tanaman hingga asupan nutrisi yang kurang. Sehingga, para pecinta tanaman keladi harus memperhatikan usia hingga nutrisinya agar daunnya berwarna cerah. Dan para pecinta keladi harus tahu 3 hal yang perlu diperhatikan agar tanaman keladimu memiliki daun yang cerah. Berikut ini tips agar daun keladi cerah yaitu :

  1. Cahaya matahari

Tanaman memang pada dasarnya dapat tumbuh dengan baik jika mendapat sinar matahari yang cukup. Begitu pula dengan tanaman keladi akan tumbuh dengan baik jika ditanam atau diletakkan di tempat yang terpapar sinar matahari secara cukup.

Cahaya matahari sanggat berguna untuk tanaman keladi atau tanaman lainnya untuk berfotositesi.

Jika, keladi terpapar cahaya matahari secara langsung maka gunakan paranet agar daun keladi tidak terbakar dan kering.

Baca juga: Daftar Jenis Keladi Termahal di Indonesia
  1. Sirkulasi udara

Daun keladi yang cerah bisa didapat dengan memperhatikan sirkulasi udaranya. Selain membuat daun keladi menjadi cerah, sirkulasi udara yang baik juga bisa membuat tanaman keladi akan tumbuh dengan baik karena terbebas dari serangan hama, virus, hingga bakteri. Jadi, pastikan tanaman keladi ditaman atau diletakkan di daerah yang memilliki sirklasi udara yang baik.

  1. Penyiraman

Penyiraman juga menjadi faktor penting yang membuat daun keladi memiliki warna cerah dan cemerlang. Lakukan penyiraman dengan takaran dan intensitas yang tepat. Terlalu banyak atau sedikit air akan berpengaruh buruk bagi pertumbuhan dan keindahan keladi.

  1. Media tanam

Media tanam juga sanggat berpengaruh pada tanaman. Untuk tanaman keladi membutuhkan tanah yang memiliki porositas yang tinggi dan tidak cepat memadat.

  1. Pemupukan

Pemupukan bisa menggunakan pupuk kandang yang sudah jadi, atau pupuk yang sudah difermentasi .

  1. Pemberantasan hama

Pencegahan dari berbagai hama, penyakit juga perlu dilakukan. Pencegahan ada tanaman keladi cukup dilakukan dengan menyemprotkan cairan insektisida secara rutin agar terhindar dari serangan hama,ulat, kutu, dan lainnya.

Baca juga: Daftar Tanaman Keladi yang Bakal Hits dan Harga

Nah, itu merupakan kiat-kiat merawat tanaman keladi agar memiliki daun yang cerah dari redaksi Agrozine.id. semoga infromasi pada artikel kali ini bermanfaat untuk kamuy a plant lovers. (ran)

 

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here