Home Kehutanan Truterra Luncurkan TruCarbon, Program Penjualan Kredit Karbon

Truterra Luncurkan TruCarbon, Program Penjualan Kredit Karbon

penjualan kredit karbon

Agrozine.id – Truterra, LLC., dan Land O’Lakes, Inc., pada 4 Februari 2021 lalu mengumumkan peluncuran TruCarbon, program penjualan kredit karbon (carbon credit) petani kepada pihak swasta.

TruCarbon merupakan program karbon milik petani pertama dan satu-satunya di Amerika Serikat yang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi petani dan pendekatan baru bagi pembeli kredit karbon untuk mendorong perubahan dalam skala besar.

Baca juga: Ekosistem Karbon Biru Kurangi Pelepasan CO2 di Atmosfer Bumi

TruCarbon menawarkan pengalaman yang efisien kepada petani, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk mengembangkan dan menjual kredit karbon sehingga mereka dapat fokus pada produksi tanaman dan merawat lahan.

Melalui platform Truterra™ Insights Engine, program TruCarbon yang baru memberikan para petani dan retailer mereka dengan seperangkat alat perencanaan kesehatan tanah yang kuat untuk membantu mereka memutuskan apa yang terbaik untuk bisnis mereka sambil mengoptimalkan potensi kredit karbon di ladang mereka.

Selain itu, TruCarbon juga memaksimalkan nilai dan keuntungan bagi petani dengan nilai kredit karbon premium.

“TruCarbon adalah bukti positif dalam keyakinan kami di Land O’Lakes bahwa petani dan pertanian dapat memecahkan masalah besar – berfungsi sebagai mesin ekonomi di pedesaan, memberi makan dunia yang sedang berkembang, dan sekarang membantu mengatasi perubahan iklim,” kata Beth Ford, CEO dari Land O’Lakes, Inc.

Lebih lanjut ia mengatakan, TruCarbon memberi para petani peluang baru untuk diakui dan lebih dihargai lagi, menciptakan peluang pendapatan baru bagi keluarga petani saat mereka mengadopsi praktik kesehatan tanah dan meningkatkan fokus pada penyimpanan karbon di ladang tanaman.

Baca juga: Soil Health Institute Kembangkan Sistem Pengukuran dan Pemantauan Karbon Tanah

Saat TruCarbon diluncurkan, Microsoft adalah pembeli pertama yang membeli karbon pada tahun 2021. Hal ini akan membantu Microsoft memenuhi komitmennya menjadi negatif karbon di tahun 2030.

Pada peluncuran awal program penjualan kredit karbon ini, petani yang berpartisipasi dapat menerima $ 20 per ton karbon dengan pembayaran pada musim panas  untuk kredit karbon tahap pertama. Petani yang memenuhi syarat dapat diberi kompensasi untuk penyerapan karbon secara retroaktif hingga lima tahun berdasarkan praktik kesehatan tanah yang mereka adopsi di musim tanam sebelumnya.

Demi kenyamanan petani, Truterra juga akan menangani pengujian tanah dan kegiatan lain yang dirancang untuk memastikan kualitas dan nilai kredit dapat maksimum. Petani yang ingin bergabung dapat mencari informasi lebih lanjut dan pendaftaran dengan mengunjungi situs https://www.truterraag.com/CarbonSurvey. (ran)

 

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here