Home Biodiversitas Waterline Square: Taman Umum Baru di New York yang Diresmikan MNLA

Waterline Square: Taman Umum Baru di New York yang Diresmikan MNLA

Taman Waterline Square

Agrozine.id  – Taman Waterline Square. Kota New York memiliki taman umum baru yang indah di daerah Upper West Side yang diperuntukkan bagi pengunjung dari segala usia. Taman umum tersebut diberi nama Waterline Square Park yang dirancang oleh arsitektur lanskap ternama MNLA.

Ruang hijau ini berfungsi sebagai halaman belakang bagi penghuni dan hewan peliharaan pembangunan perumahan Waterline Square dan sekaligus sebagai ruang luar ruangan yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar untuk bersantai, olahraga dan menikmati alam.

Baca Juga: Bagaimana Karbon Organik di Lautan Dapat Memengaruhi Iklim Global?

Dikenal untuk praktik lanskap pemenang penghargaan mereka dan menyediakan perencanaan yang komprehensif dan desain lokasi yang dibuat seperti Pulau Kecil. Taman lanskap indah tersebut terbentang seluas 2,6 hektar di jantung pengembangan perumahan terletak di sepanjang tepi sungai Hudson River dimana Midtown bertemu dengan Upper West Side.

Taman ini berisi lebih dari 200 pohon dari 20 spesies berbeda, 65 persen diantaranya berasal dari New York. Di bagian barat taman ditanami tumbuhan runjung dan pepohonan hijau yang berfungsi untuk mengurangi angin dan polusi dari Riverside Boulevard dan secara estetika membingkai Sungai Hudson di kejauhan, sementara taman abadi menyediakan habitat asli dan menciptakan tekstur yang melengkapi halaman taman yang luas.

Baca Juga: Ini Dia Tren Arsitektur Lanskap Tahun 2021

Terbuka untuk umum, taman ini menyatukan bangunan Waterline Square dan menghubungkan ruang tepi laut terdekat dengan komunitas sekitarnya.

Taman Waterline Square ini dilengkapi dengan fasilitas seperti fitur air, tanaman yang rimbun, jalan setapak dan taman bermain yang luas. Ruang terbuka hijau ini sekaligus juga berfungsi sebagai halaman belakang dan oasis yang menciptakan pemandangan hijau dan tempat beristirahat yang tenang bagi penduduk sekitar untuk melepas lelah.

Sejak taman tersebut dibuka selama musim panas, banyak kegiatan rekreasi yang dilakukan disana terutama liburan keluarga.

 

Pengembang GID Development Group juga telah mendesain taman untuk kegiatan sehari-hari termasuk yoga, pertunjukan musik dan masih banyak lagi. Waterline Square sebenarnya adalah kumpulan dari tiga bangunan tempat tinggal di salah satu situs pengembangan tepi laut yang tersisa di Upper West Side Manhattan.

Taman Waterline Square ini juga menawarkan berbagai peluang gaya hidup hunian, kondominium, tempat tinggal sewa, paket fasilitas lengkap yang dirancang bekerja sama dengan Rockwell Group. (ira)

 

Tonton video menarik ini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here