Home Kampus Kolaborasi IPB dan Bank BNI Berikan Layanan Terbaik untuk Pembangunan Pertanian Indonesia

Kolaborasi IPB dan Bank BNI Berikan Layanan Terbaik untuk Pembangunan Pertanian Indonesia

Agrozine.id -Pembangunan pertanian Indonesia terus digaungkan. Untuk itu IPB University juga turut berkontribusi di dalamnya. Sebagai bentuk kontribusi untuk memberikan layanan terbaik untuk pembangunan pertanian, IPB University gandeng Bank BNI untuk lakukan kolaborasi.

Hal ini terungkap saat rektor IPB University, Prof Arif Satria mendampingi Ady Sulistyowati selaku Wakil Direktur Utama BNI melakukan fun gowes dan panen melon di stasiun lapangan Agribusiness and Technology Park (ATP) IPB University di desa Cikarawang beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Arif Satria mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI yang ingin memberikan satu fresh market di ATP IPB University dan satu unit kultur jaringan di kebun IPB Sukamantri.

“Ketika BNI memberikan sesuatu yang berharga untuk IPB University, maka itu artinya membantu memajukan pertanian Indonesia. Kolaborasi antara IPB University dan Bank BNI sampai hari ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa serta masyarakat terkait pendanaan di bidang pertanian. Terima kasih banyak BNI, InsyaAllah IPB University akan selalu mensupport”, jelas Prof Arif Satria.

Baca Juga: IPB University dan Universitas Jember Jalin Kerjasama Bentuk
 Poros Ketahanan Pangan

Dalam kesempatan yang sama, Ady Sulistyowati juga menerangkan bahwa IPB memiliki peran besar dalam pendampingan usaha mikro di tengah masyarakat yang berbasis pertanian. Untuk itu BNI hadir berkolaborasi dalam memenuhi finansial yang dibutuhkan.

“Kolaborasi ini sudah indah sekali. Saya happy bahagia melihat IPB University dengan inovasinya yang sangat luar biasa. Yang membuat saya kagum adalah IPB University membangun ekonomi kerakyatan yang ada di sekitar kampus. Kami dari BNI akan mensupport dan terus mendukung pendampingan yang dilakukan oleh IPB University terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan luar biasa”, ujarnya.

Baca Juga: Meraih Sukses di Usia Muda Berkat Budidaya Ulat Hongkong Sugeng Jaya Group

Selain itu, Wakil direktur utama Bank BNI tersebut juga menambahkan bahwa dari segi finansial akan diserahkan secara langsung kepada pihaknya dan BNI akan mendukung sepenuhnya untuk membantu pembiayaan. “Kalau dari segi finansial serahkan kepada kami pak, kita kan mendukung dan membantu pembiayaan. Nanti marketnya kita juga sama-sama bangu”, tambahnya.

Kolaborasi antara IPB University dan Bank BNI ini diharapkan menjadi salah satu sarana dalam membantu pembangunan pertanian Indonesia. (ira)

 

Tonton video menarik ini:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here