Home Tanaman Hias Tips agar tanaman kesayangan aglaonema cepat bertunas

Tips agar tanaman kesayangan aglaonema cepat bertunas

aglaonema cepat bertunas

Agrozine.id – Tanaman kesayangan seperti aglaonema cepat bertunas merupakan kesenangan bagi pecinta tanaman hias. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tanaman baru, kamu juga bisa menjualnya.

aglaonema cepat bertunas

Tentunya, agar aglaonema bertunas lebih cepat ada tips-tips yang harus kamu ketahui. Bila membeli tanaman hias dan kamu biarkan begitu saja, aglaonema tetap bisa tumbuh atau bertunas tetapi tidak dalam waktu yang cepat.

 

Berikut ini adalah tips yang bisa kamu ikuti agar tunas-tunas aglaonema kesayangan kamu cepat tumbuh dan besar.

 

Gunakan pot sesuai ukuran aglaonema

Pot merupakan tempat media tanam dan akar tumbuh. Bila menggunakan pot yang kecil, akar tanaman akan sedikit sekali mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tanaman.

aglaonema cepat bertunas

Alih-alih cepat tumbuh tunas, aglaonema kesayangan kamu bisa menjadi kurus atau kerdil. Selain itu, daun aglaonema akan bermasalah seperti kurang cerah.

 

Sebaliknya, ketika menggunakan pot yang besar, aglaonema akan lebih fokus pada perbanyakan akar. Dengan demikian, waktu yang dibutuhkan aglaonema cepat bertunas menjadi lebih lama.

 

Bila menggunakan ukuran pot yang sesuai, akar akan lebih muda menyerap nutrisi dan membuat tanaman cepat bertunas.

 

Berikan pupuk

Unsur hara makro dan mikro memang sangat penting untuk pertumbuhan aglaonema, salah satunya cepat bertunas. Pastikan, pupuk yang kamu gunakan mengandung unsur hara makro seperti (N) natrium, (P) fosfor, dan (K) kalium.

Unsur ini bisa kamu dapatkan dari pupuk kompos, kandang, atau tanah humus. Untuk media tanam sendiri, kamu bisa menggunakan campuran sekam bakar.

 

Tempat teduh

Agar tanaman aglaonema cepat bertunas, kamu bisa meletakan tanaman dengan nama lain chinese ever green ini di tempat yang teduh. Sebaiknya, terkena sinar matahari pada pagi hari dan terhalang dari siang hingga sore hari.

 

Sering semprot daun

Terakhir, agar tunas-tunas bermunculan dengan cepat dan banyak, kamu bisa semprot aglaonema pada bagian daun. Khususnya, kamu harus sering semprot pada bagian belakan daun.

 

Untuk durasi penyemprotan, kamu bisa semprot pagi dan sore hari. Bila terasa berat, kamu bisa semprot tanaman hias kesayangan kamu pada pagi atau sore hari.

 

Namun, kamu harus menghindari semprot tanaman hias pada siang hari. Bila hal ini rutin terjadi, daun tanaman hias kesayangan kamu akan rusak atau bermasalah.

 

(content partnership IG @amani.jungle, tiktok amani.jungle)

Tonton video menarik ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here