Home Populer 4 Jenis Aglaonema Anjamani Asal Thailand, Apa Saja Perbedaannya?

4 Jenis Aglaonema Anjamani Asal Thailand, Apa Saja Perbedaannya?

Agrozine.id – Selain Indonesia, Thailand juga dikenal sebagai negara asal tanaman hias jenis Aglaonema atau sering disebut juga dengan Chinese Evergreen. Salah satu jenis Aglaonema asli dari Thailand yaitu Anjamani. Yuk kenali perbedaan 4 jenis Aglaonema Anjamani asal Thailand berikut ini!

Tanaman Aglaonema sangat baik tumbuh daerah tropis. Kepopuleran tanaman ini sedang naik karena perawatannya yang cukup mudah dan tampilannya yang cantik.

Baca juga: 10 Jenis Aglaonema Import asal Thailand

Jenis Aglaonema Anjamani adalah salah satu yang menjadi favorit para pecinta tanaman hias. Ternyata ada beberapa jenis Aglaonema Anjamani asal Thailand ini lho. Penasaran seperti apa sih penampakannya? Yang pasti setiap jenisnya ini memiliki keunikan masing-masing ya. Ini dia perbedaan 4 jenis Aglaonema Anjamani:

  1. Aglaonema White Anjamani

Kamu sudah punya Aglaonema Snow White? Sekilas, Aglonema White Anjamani ini mirip dengan Aglaonema Snow White. Hanya saja jenis Aglaonema ini mempunyai bentuk daun membulat dan ujungnya meruncing.

Kemudian, sesuai dengan namanya, warna daun Aglaonema White Anjamani didominasi dengan warna putih dan berpadu dengan warna hijau yang menyebar dan berada di bagian tepi daun.

  1. Aglaonema Pink Anjamani

Jenis Aglaonema Anjamani selanjutnya yaitu Pink Anjamani. Mendengar namanya saja pasti kalian sudah tau dong bagaimana penampakan jenis Aglaonema asal Thailand yang satu ini. Bisa dibilang jenis aglonema ini yang paling disukai oleh para perempuan khususnya para milenial.

Alasannya karena Aglaonema ini memiliki warna yang didominasi warna pink atau merah muda. Kemudian, pada bagian tulang daun dan tepian daun Aglaonema Pink Anjamani ini berwarna hijau. Bentuk daunnya membulat dengan ujung yang runcing sehingga menambah pesona kecantikan tanaman hais yang satu ini.

  1. Agalaonema Red Anjamani

Selanjutnya ada Aglaonema Red Anjamani. Penampakan Aglaonema Anjamani yang satu ini hamper mirip dengan Pink Anjamani. Namun, yang membedakan tentu warna daun Red Anjamani ini didominasi dengan warna merah menyala dan dipadukan dengan sedikit warna hijau di bagian tepi daun.

Jenis Aglaonema Red Anjamani ini memiliki tangkai yang berukuran sedang dengan warna hijau yang menopang daun dengan bentuk membulat dan ujung yang meruncing. Hal ini tentu membuat Aglaonema Red Anjamani terlihat lebih mempesona.

  1. Aglaonema Dud Anjamani

Tahukah kamu apa arti nama Dud Anjamani? Jadi, Aglonema Dud Anjamani memiliki arti permata. Sehingga tidak heran tampilannya terlihat mempesona seperti dengan namanya. Aglaonema Dud Anjamani memiliki daun berwarna merah dengan bercak warna hijau yang menyebar di seluruh permukaan daun.

Ciri khas dari Aglaonema Dud Anjamani ini adalah pertumbuhan daun yang rimbun. Seperti jenis Anjamani yang lainnya, Aglaonema Dud Anjamani memiliki daun yang berbentuk membulat dengan ujung daun yang meruncing.

Baca juga: 20 Jenis Aglaonema yang Hits dan Populer di Indonesia

Nah, itulah dia 4 jenis Aglaonema Anjamani asal Thailand yang sangat cantik. Setiap jenisnya tentu memiliki ciri khas yang berbeda. Keindahan warna dan motif bercak pada daun Aglaonema Anjamani inilah yang membuat tanaman hias ini memiliki harga yang lumayan tinggi dan stabil di pasaran. Kamu sudah punya yang mana? (ran)

 

Tonton video menarik berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here