Home Pertanian Update Daftar Harga Bibit Microgreens di Pasar Online 2020

Update Daftar Harga Bibit Microgreens di Pasar Online 2020

Agrozine – Sayuran microgreens tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Microgreens merupakan sayuran berukuran mikro berukuran yang sangat kecil. Budidayanya juga tergolong mudah dan tidak memerlukan areal yang luas. Sayuran ini kaya akan kandungan vitamin C, vitamin E, betakaroten, protein, dan karotenoid yang baik dikonsumsi tubuh. Untuk para pemula yang tertarik menanam microgreens di rumah, berikut ini daftar harga berbagai jenis microgreens yang tersedia di pasar online!

 

  1. Famili Brassicaceae (Rp 19 ribu)

Tanaman sayuran daun dan bunga dari keluarga Brassicaceae termasuk salah satu komoditas hortikultura yang banyak diminati masyarakat. Jenis sayuran dari famili brassicaceae yang biasa ditanam untuk budidaya microgreens antara lain kubis, brokoli, kembang kol, dan selada air. Bibit microgreens sayuran seperti brokoli dan kembang kol dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp 19.000 di pasar online. Sementara bibit selada air dijual dengan harga Rp 10.000.

 

  1. Famili Asteraceae

Sayuran dari keluarga Asteraceae atau suku kenikir-kenikiran merupakan tumbuhan berbunga. Jenis sayuran dari famili Asteraceae yang bisa ditanam untuk budidaya microgreens antara lain selada, endive, dan radicchio. Perlu diingat bahwa sayuran microgreens dipanen ketika tanaman berusia 7-14 hari setelah proses penyemaian benih. Sayuran selada, endive, dan radicchio kerap digunakan sebagai garnish pelengkap menu makanan. Bibit microgreens sayuran seperti radicchio dan selada dijual di pasar online dengan harga Rp 12.000.

 

  1. Famili Amaryllidaceae

Keluarga Amaryllidaceae atau disebut juga suku bakung-bakungan adalah suku tumbuhan berbunga. Tumbuhan jenis ini memiliki umbi dan biasanya memiliki bentuk bunga yang khas. Jenis sayuran dari famili Amaryllidaceae yang bisa ditanam untuk budidaya microgreens antara lain bawang putih, bawang merah, dan daun bawang. Bibit microgreens daun bawang dijual dengan kisaran Rp 12.000 sementara bibit bawang merah dijual di pasar online dengan harga Rp 10.000.

 

  1. Famili Apiaceae

Sayuran dari keluarga Apiaceae atau suku adas-adasan adalah tumbuhan berbunga yang kerap digunakan menjadi rempah-rempat bumbu dan obat. Jenis sayuran dari famili Apiaceae yang biasa ditanam untuk budidaya microgreens antara lain wortel, adas, seledri, dan parsley. Bibit microgreens parsley biasa dijual di pasar online dengan harga Rp 10.000 dan seledri dijual seharga Rp 12.000. Sementara, harga bibit microgreens wortel dijual dengan harga berkisar Rp 10.000.

  1. Famili Amaranthaceae

Tanaman sayuran dari keluarga Amaranthaceae atau yang disebut juga suku bayam-bayaman adalah tumbuhan berbunga. Jenis sayuran dari famili Amaranthaceae yang biasa ditanam untuk budidaya microgreens antara lain bayam, bit, dan red amaranth. Harga bibit microgreens red amaranth di pasar online berkisar dari Rp 11.000 dan bibit bayam dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000. Sedangkan bibit microgreens bit merah tergolong lebih mahal, yakni seharga Rp 35.000 di pasar online.

Nah, itulah ragam jenis sayuran microgreens yang dapat kamu temukan dengan mudah di pasar online. Konsumsi microgreens sangat baik untuk tubuh dan berkhasiat untuk menurunkan kadar kolestrol LDL dan trigliserida, mengurangi stress, dan mencegah penyakit kronis seperti obesitas, tekanan darah tinggi, dan diabetes. (rin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here