Home Teknologi Mengenal Bowery Farming, “Perusahaan Pertanian Modern”

Mengenal Bowery Farming, “Perusahaan Pertanian Modern”

Bowery Farming

Agrozine – Bowery Farming merupakan sebuah Modern Farming Company, atau perusahaan pertanian modern yang didirikan pada tahun 2015. Perusahaan ini yakin bahwa teknologi dan kecerdasan manusia dapat digunakan untuk memproduksi makanan dengan lebih baik di masa depan.

Dengan membangun pertanian indoor canggih yang berdekatan dengan pusat kota New York, Bowery menciptakan kondisi optimal bagi produk yang terdiri dari berbagai warna dan tersedia di rak hanya beberapa hari setelah panen. Dalam artikel ini, kita akan mengenal lebih lanjut produk dan penerapan teknologi Bowery Farming, yang mengedepankan vertical farming dalam ruangan.

Penerapan BoweryOS

Sistem software milik Bowery Farming yakni BoweryOS, menggunakan sensor, sistem penglihatan, teknologi otomatis, robotik, dan mesin pembelajaran untuk memantau seluruh tanaman dan variabel yang mendorong pertumbuhan setiap saat. Perusahaan ini mengontrol seluruh proses mulai dari benih hingga penyimpanan, sehingga memiliki pasokan sayur yang lebih aman dan konsisten. Bila dibandingkan dengan pertanian konvensional, Browery Farming memiliki kebun yang 100 kali lebih produktif. Tanaman tumbuh tanpa penggunaan pestisida yang terlacak, dan minim penggunaan air dalam produksi.

Bowery Farming

Lokasi Kebun

Saat ini, Bowery telah memiliki tiga kebun. Kearny Research & Development Center yang berlokasi di New Jersey menjadi kebun pertama perusahaan yang kini menjadi tempat inovasi dan optimisasi. Kebun kedua Bowery yakni Keany Farm berlokasi di New Jersey dan memasok sayuran di kota New Jersey, Connecticut, dan New York. Lalu, ada kebun ketiga yakni Nottingham Farm yang berlokasi di Maryland dan memasok sayuran di Maryland, Virginia, dan Washington, D.C. Sementara itu, kantor pusat Bowery Farming berlokasi di Manhattan HQ, New York.

Bowery Farming

Bowery Farming telah melayani lebih dari 650 toko di tiga negara bagian Amerika Serikat dan wilayah Atlantik Tengah. Adapun supermarket mitra perusahaan yakni Whole Foods Market, Giant Food, Stop & Shop, Weis, Walmart, pedagang ritel, serta mitra online seperti Amazon Fresh, Hungryroot, dan Peapod. Berbasis di New York, perusahaan ini telah mengumpulkan lebih dari USD 172,5 juta dari investor terkemuka termasuk Temasok, GV (sebelumnya Google Ventures), General Catalyst, GGV Capital, First Round Capital, Henry Kravis, Jeff Wilke, dan Dara Khosrowshahi.

baca juga : Solusi Mudah Pasca Panen Jagung

Sistem yang Diterapkan

Alih-alih berfokus pada benih yang dikembangkan agar tahan hama dan kekeringan, ilmuwan Bowery Farming mengeksplorasi varietas non-transgenik yang memberikan rasa hidup di setiap daun. Bowery mengubah ruang industri menjadi area pertanian cerdas, dimana sayuran ditumpuk secara vertikal untuk memaksimalkan ruang.

Dengan hidroponik, LED, dan kondisi udara yang terkontrol, tanaman menerima keseimbang ideal dalam asupan nutrisi, cahaya, oksigen, dan CO2. Sistem closed-loop mengedarkan air murni beroksigen secara dan secara signifikan mengurangi penggunaan air.

Bowery Farming

Saat tanaman tumbuh, jaringan sensor dan kamera akan mengumpulkan data kesehatannya. Jika tidak tumbuh dengan baik, BoweryOS akan memperbarui lingkungan tanaman melalui penginderaan otomatis dan robotik. Saat tanaman telah mencapai rasa dan kualitas optimal, BoweryOS akan memberi peringatan pada petani untuk memanen dari yang teratas. BoweryOS mendokumentasikan seluruh tahap dari benih hingga penyimpanan, membuat setiap paket sayuran Bowery Farming dapat dilacak sepenuhnya.

Produk yang Dijual

Dengan populasi dunia yang terus bertambah, suhu yang terus meningkat, sumber daya yang terbatas, dan adanya wabah keamanan pangan; Bowery Farming menanam produk yang beraroma, berkelanjutan, dan aman di dalam ruangan. Dengan merek dagang “Bowery”, terdapat empat kategori produk yang ditawarkan yakni Lettuces, Blends, Dark Leafy Greens, dan Herbs.

Bowery Farming

Pada kategori Lettuces yang dijual dengan bobot 128 gram per pack, terdapat Bowery Baby Butter Lettuce, Bowery Baby Romaine, dan Bowery Crispy Leaf. Pada kategori Blends ada Bowery Baby Kale Blend dan Bowery Spring Blend.

Baca Juga : AeroFarms, Perusahaan Vertical Farming Indoor

Sementara itu, dengan berat 113 gram per pack, terdapat Bowery Aragula, Bowery Baby Kale, dan Bowery Bok Choy pada kategori Dark Leafy Green. Terakhir, ada kategori Herbs yang dijual dengan bobot 42,5 gram dan terdiri dari Bowery Basil, Bowery Cilantro, dan Bowery Parsley. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here